Akrab 2006 BEM ITS di mataku.

23Des06

Suatu hari di masjid Manarul Ilmi ketika itu bertemu Detak Yan Pratama, Calon Presiden BEM waktu itu yang tentunya akan segera dilantik karena telah memenangkan proses PEMIRA ITS. Dia menawarkan sebuah amanah di BEM ITS untuk kepengurusan dia sebagai menteri Humas BEM ITS. WOw…. Suprise… dan sambutan begitu tidak terduga….. dan terlihat sangat berat, apalagi waktu kampanye-kampanye Pemira saya selalu membawa jargon BEM ITS perlu merakyat.

TUgas dan tanggungjawab sungguh sangat berat menanti di depan mataku, ketika amanah itu sayaterima. Ucapanku selama kampanye menjadi momok buat saya untuk berbuat lebih untuk BEM ITS.

Akhirnya saya menerima amanah itu dengan beberapa pertimbangan (off the record). Setelah itu saya kembali berfiki-fikir untuk merakyatkan BEM ITS jikalau amanah itu benar-benar terlaksana. Satu hal dalam fikiran saya, bagaimana menyatukan jiwa mahasiswa ITS, akhirnya terfikir dalam hati untuk melaksanakan kegiatan2 yang benar-benar di dalamnya bukan untuk arogansi jurusan tetapi forum bersenang-senangnya HMJ, dan semua elemen.Tercetuslah forum keakraban untuk seluruh mahasiswa ITS (anyway sy juga tidak tau sebelum saya berfikir ini, BEM sebelum2nya sudah atau belum melaksanakan kegiatan sejenis)

Kalau kita merujuk beberapa kegiatan BE, hampir semua melibatkan seluruh mahasiswa ITS baik dalam jumlah kapasistas Besar, semisal PIMITS, tetapi di dalamnya hanya tercipta keadaan2 untuk bekerja tidak untuk bersama-sama dalam keakraban dan kebersamaan mahasiswa ITS.

begitu pula dengan IW memang, dari beberapa kegiatan BEM ITS sisi untuk salingmengakrabkan itu ada tetapi butuh kegiatan yang spesial mahasiswa merasakan kesenangan-kesenangan itu.

akhirnya tercetus ide untuk melaksanakan kegiatan2 olahraga tradisional seperti tarik tambang, klompen dan sebagainya. sebagai sarana keharmonisan dan kesetaraan dalam mahasiswa ITS. Hampir seperti FTI Fun Day gawenya BEM FTI, tapi FFD pake jalan sehat di konsep nanti kita tidak pake jalan sehat tetapi langsung kegiatan2 keakraban.

akhirnya setelah ada Dirjen Internal (saudaraku Kurniawanto akrab dpanggil kur2) akhirnya sharing dan setuju juga.

Seteelah recruitment staf dibicarakan di teman2 Humas dan dirakerkan akhirnya teman2 setuju, setelah mendapatkan konsep dasar dari rakor humas.

Waktu berlalu akhirnya ditunjuk SC… dan dikonsep ada banyak perubahan2 ide dan sebagainya. baik dari Humas sendiri maupun SC2 dan panitia2nya. Dan pada akhirnya tercetus nama AKRAB 2006 walau tanpa disadari AKRAB itu perlu didefferensiasikan..

waktu berjalan persiapan2 yang dibumbui berbagai kegiatan2… dan penundaan kegiatan karena terhambat kegiatan organisasi lain di ITS seperti JMMI ada kegiatan PSI 1 yang melibatkan banyak massa. dan LKMM pRa TD FTI juga melibatkan byk massa.

Setelah IW saya ditegur sama teman2 hati-hati konsep kegiatan AKRAB 2006, hati-hati kejadian IW jangan sampai terulang dari AKRAB (ada konflik waktu itu tapi terselesaikan ) . Iya saya jawab begitu tetapi begitu saya tanyakan ke panitia, ternyata panitia memang sudah sejak lama memikirkan hal itu, dan dari dulu sudah diwanti2 di AKRAB ini bukan adu gengsi dan jurusan tetapi betul2 akrab. dan Konsepnya memang benar2 wow sy tidak menduga kalo memikirkan hal itu.

akhirnya pelaksanakan ABRAB 2006 dipenghujung tahun 2006 terlaksana hari ini, begitu puas dan salut terhadap panitia setidaknya memuaskan mahasiswa yanghadir dalam pelaksanaan AKRAB ini.

kegiatan-kegiatan mulai dari

– jalan sehat,

– penampilan dari PEDATI (penurun Darah Tinggi) mas Senden dan kawan2 dari Bungurasih,

– lomba klompen setiap klompennya terdiri dari 4 orang dan 4 HMJ… sehingga potensi konflik kebanggaan jurusan dapat diminamalisir, walau tadi ada yang satu jurusan tetapi tidak berpengaruh signifikan.

– lomba tarik tambang antar fakultas yang dimenangi oleh FTI dalam satu tim tergabung 10 orang dari beberapa jurusan di fakultasnya ini tidak akan menimbulkan konflik koq.

– penampilan nasyid dari AVVoice (salah tulis nama kali), si alihun menawarkan kepanitia, dan peserta akrab terhibur mendengar alunan acapela dari mereka terutama Andik ketua IECC BEM ITS.

– ada puzzle, dari awal sampe akhir teman2 bingung puzzle ini diapain yah jangan sampai kita niru seperi IW yang jahit bendera ITS. tapi ditangan Vektor bisa terwujud dan antusias penonton sangat keren. dan bahkan banyak yang ingin berfoto ria.

– kemudian pelepasan ballon mimpi menandai mimpi2 kita untuk ITS ke depan apa ada 500 balon gas yang dilepaskan dan kegiatan ini juga sungguh sangat menarik perhatian dari peserta AKRAB.

– terakhir ada makan2 tumpeng bareng

– satu lagi kelupaan pembagian doorprise juga hal yang ditunggu2 oleh peserta.

AKRAB 2006 di mataku

setidaknya teman2 sudah mengonsep dengan baik kegiatan ini walau ada beberapa kendala.

Kegiatan ini untuk pertama kalinya se ITS, sehingga memang perlu banyak belajar, setidaknya kami menjadi pioner kegiatan2 selanjutnya.

akhirnya semua merasakan nikmatnya AKRAB 2006 ini sebagai kegiatan bersama.

Selamat buat panitia, salut atas kerjanya yang begitu bagus…. dan saya tidak menduga ternyata kerja panitia begitu hebat, di luar yang saya perkirakan.

Salut buat Rusman, kur2 yang menjadi ujung tombak kegiatan ini, dan juga teman2 yang lainnya

Iklan


No Responses Yet to “Akrab 2006 BEM ITS di mataku.”

  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: