Optimasi Penempatan Kapasitor sebagai Kompensasi pada Jaringan Distribusi dengan Menggunakan Metode Logika Fuzzy

19Des06

Itu calon judul TA ku benar gak sih aturannya??

abstraknya kayak segini (masih perlu diedit)

Kapasitor sebagai media untuk mengkompensasikan daya reaktif di jaringan distribusi terutama 70 kV dan 20 KV memiliki fungsi peningkatan factor daya dalam penghematan daya listrik yang terbuang, termasuk pengurangan rugi-rugi daya yang hilang selama perjalanan di jeringan transmisi. Penentuan tempat kapasitor beserta kapasitasnya dengan menggunakan perhitungan manual serta penempatan yang dilihat berdasarkan analisis aliran daya. Pada Tugas akhir ini diinginkan penentuan penempatan kapasistor disesuaikan dengan hasil yang optimal. Sehingga pada penempatan kapasitor dapat dimaksimalkan perannya. Serta setiap bus-bus yang ada di jeringan distribusi bisa terjadi peningkatan faktor daya yang efektif dan tidak menyebabkan bus-bus lain tidak berubah power factornya. Dengan menggunakan fuzzy logic dapat mempermudah dalam perhitungan dan penyusunan formula penentuan tempat dan kapasitas kapasistor.

btw kalo ada punya judul ataupun terkait bilang-bilang yah….

Iklan


8 Responses to “Optimasi Penempatan Kapasitor sebagai Kompensasi pada Jaringan Distribusi dengan Menggunakan Metode Logika Fuzzy”

  1. 1 ongkek top

    weh, gimana kalo pake judul” Pendeteksian induktansi bocor pada mesin sinkron dengan mengunakan metode finite element dan genetic algoritma” kunjungi aja bapak prof DR mauridhy heri, he he he.

  2. ini kemaren judul proposal TA pas ngambil bahasa inggris lanjut….

    btw pak mauridhi itu dosen dilab ku…

    sampean siapanya

  3. aq blh minta penjelasan tentang tugas ini ga??? alnya bwt aq pelajarin…tlg krm ke email kuu ya…thx

  4. @ tito : maaf ini kemaren hanya judul doang, akhirnya saya tidak meneruskannya 🙂

  5. km sendiri tw tentang TA km dl itu ga???

  6. asalm mf ni mw tanya gmn se caranya membuat alat penghemat listrik yang baik dari kapasitro itu…..tolong yah…dibantu ?

  7. 7 firma

    apa ada efek harmonisa tidak untuk kompensasi kapasitor??kl ada bagaimana cara menanggulanginya??


  1. 1 Wakz!!! TA coming soon!!! « Insan Perubahan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: