Idealisme Tebang Pilih

13Des06

Ketika suara pekik kemerdekaan kita dikumandangkan di situlah awal idealisme kita untuk menjadi bangsa Indonesia yang adil makmur sesuai cita-cita luhur bangsa kita. Dengan kata lain idealisme berbangsa itu adalah nasionalisme kita terhadap bangsa dan negara.

Idealisme itu terbentuk dari sebuah kata yang selalu menjadi cita-cita atau keinginan tertinggi kita untuk mencapainya.

Idealisme itu sebuah bunga yang bisa begitu harum dalam memberikan keyakinan diri kita untuk tetap berkata ini benar dan itu salah.

Idealisme itu juga merupakan candu, penyengat rasa percaya diri yang dapat menimbulkan ekses yang kita nantinya tidak menduganya.

Idealisme itu kalau dicabangkan akan memiliki malah ranting-ranting yang banyak. seperti orang yang rajin belajar (Study Oriented/SO) dia idealis terhadap ilmunya.

Tapi terkadang kita salah mengartikan idealisme itu terhadap diri kita. Ketika kita berteriak “Saya Memegang Teguh Idealisme” tidak pernah percaya akan dirinya jikalau ternyata idealisme itu tidak hanya dalam kata-kata. Memang kaum muda memiliki dua hal utama yang dibanggakan, yaitu semangat dan idealisme. Tetapi apakah itu menjadi bagian sejarah penting bagi orang disekitarnya.

Namun ternyata idealisme itu hanya diterapkan hanya jika kita berada pada posisi teraman kita. Idealisme itu tidak berlaku untuk semua hal. Ketika sudah mencapai sisi tidak nyaman kita, maka idealisme itu tidak akan terpakai.Itulah Idealisme Tebang Pilih.

Memang sesuatu yang subyektif sebuah idealisme itu.



One Response to “Idealisme Tebang Pilih”

  1. Think about it… Are you attempting to play with my modest leather I have a nice fresh joke for you people) Did you hear about the dyslexic atheist? He doesn’t believe in dogs.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: