TOLAK KENAIKAN BBM

12Sep05

Menaikkan harga BBM BUKAN merupakan solusi tepat untuk menyelesaikan masalah bangsa.

 

BBM merupakan masalah yang sangat mempengaruhi sisi psikologis masyarakat

Indonesia

, sedang permasalahan yang lain apabila diperdebatkan tidak menjadi perbincangan hangat, mungkin karena itu merupakan persoalan yang langsung menyentuh ke masyarakat.

 

Keputusan pemerintah untuk menaikkan harga BBM bukan merupakan keputusan yang tepat untuk menyelesaikan permasalahan bangsa saat ini. Bukan juga dengan pemberian dana kompensasi BBM langsung ke rakyat miskin (katanya sih miskin, ngak tau yang buat laporan itu siapa, mungkin saja dimanipulasi). Yang katanya kalo lewat birokrasi nantinya di korupsi, dan sampainya ke masyarakat tidak sebanyak itu atau malah tidak dikasih sama sekali. Pemberian langsung duit ke rakyat miskin Itu sama saya menjerumuskan rakyat kita ke dalam jurang kemalasan dengan pemberian duit sebanyak Rp. 100.000,- bukan solusi untuk mengurangi penduduk miskin tetapi menjerat rakyat miskin. Apa pemerintah tidak punya keputusan yang CERDAS untuk menyelesaikan permasalahan bangsa ?? Subsidi aja konsepnya ngak jelas…. Tidak merepresentatifkan semua keinginan masyarakat.

 

Kenaikan harga BBM per 1 oktober sampai 50 % atau katanya Jusuf Kalla sampai 80 %, dan dari anggota DPR RI sendiri adem ayem menghadapi ini, ataukah mereka semua menjadi antek pemerintah?? Keraskan suara Kita, suara rakyat

Indonesia

atau KEMBALIKAN SUARA KAMI….

 

Kenaikan harga BBM akan berdampak sangat jelas di masyarakat, apalagi masalah transportasi massal yang menggunakan BBM sebagai bahan

baku

utama dalam menjalankan mesinnya. Penangkapan ikan di laut oleh nelayan yang menggunakan solar ini juga akan sangat terpukul dengan kenaikan yang sangat sungguh signifikan ini. Padahal harga BBM yang mereka terima ternyata sudah di tinggikan ketika di jual eceran ke mereka oleh para distributor yg tidak bertanggung jawab.

 

Belum lagi minyak tanah yang subsidinya paling besar, ketika naik semakin menambah jumlah orang-orang miskin, padahal posisi sebelum naik sudah tidak miskin lagi eh malah ketika kenaikan harga BBM jadi rakyat miskin.

 

Memang sebuah keputusan dilematis dari pemerintah, tetapi buat apa dinaikkan, toh subsidi BBM sendiri dari rencana anggaran APBN tidak sebesar subsidi2 yang lain.

 

Sebenarnya yang perlu diperbaiki pemerintah saat ini adalah perbaikan kebijakan dalam bidang energi dan kesiapan pemerintah dalam menghadapi kemandirian serta perubahan paradigma dalam menyelesaikan masalah bangsa.

 

Kebijakan energi SBY-KALLA sangat dipengaruhi oleh negara adidaya negerinya Paman SAM itu melalui IMF dan ADB bahkan PBB mau menjajah kita secara ekonomi dan menggunakan kemampuan untuk mengatur kita dan negara2 lain di dunia ketiga. Ini membuktikan konspirasi mereka sudah menjadi darah dan daging di bangsa ini. Pemerintah tidak punya sikap terhadap masalah ini, terlalu moderat terhadap kebijakan AS. Mengecam tapi tanpa bukti.

 

Kebijakan harga minyak yang kemaren hampir mencapai $70/barrel itu tidak lepas dari pengaruh pasar yang diatur sama orang amrik

sana

.

 

Example aja nih, Exxon udah mendapat bagian di Blok CEPU, salah satu perusahaan asal Amrik

sana

yang mencoba menjajah sumber energi

Indonesia

ini. Apa tidak ada investor asing non amrik yang bisa membiayai pengelolaan minyak bumi kita? Tuh banyak negara di

asia

udah makmur. Apa semuanya harus diberikan ke amrik sono??? Udahlah kalo mau di embargo silahkan aja kita masih bisa hidup koq…. Kuasa apa mereka, ingat ada 4JJ1 yang MAHA KUASA. Weleh-weleh bangsaku semakin terjerumus dalam praktik konspirasi NEGARA yang katanya membela HAM tetapi menjilat ludahnya sendiri.

 

Kebijakan tentang energi di

Indonesia

mestinya sudah ke arah energi alternatif, energi yang sangat berpotensi di negara ini.banyak energi matahari (solar) tapi biaya mahal nih, menggunakan ombak laut di daerah pantai yang mempunyai kekuatan super di Indonesia. Penggunakan Biodisel, and Geo thermal, and juga bisa aja energi nuklir (Gak uah kawaitr sama amrik sana kalo perlu siapkan BOM NUKLIR,heheh) tapi untuk energi nuklir ini perlu sosialisasi ke masyarakat Indonesia supaya tidak terjadi salah pahal nanti di kiranya kita menjadi Chernobyl ke-2.

 

Sudah saatnya mengurangi konsumsi BBM dalam negeri, terutama oleh masyarakat disadarkan……. Karena dengan mengurangi penggunaan BBM menyebabkan pasokan BBM kita akan tersedia banyak. Tentunya sosialisasi dari pemerintah dituntut lagi ke masyarakat agar seluruh lapisan masyarakat agar mengerti paham dan melaksanakannya.

 

Kebijakan pemerintah semestinya sudah berfikir panjang untuk menggunakan transportasi massal non BBM dan membatasi jumlah kendaraan (kalo bisa) atau mengharuskan mobil mewah menggunakan premix… apakah pemerintah sudah berfikir itu/ apakah harus selalu mematuhi perintah IMF??? Si pembuat keonaran DUNIA itu….. bak pahlawan berhati busuk…. Musuh dalam selimut….

 

Resuffle tim ekonomi di kabinet SBY. Itu solusi untuk menghindarkan bangsa ini dari ketergantungan Bank Dunia atau IMF. Cari orang-orang yang berpola pikir ekonomi kerakyatan minimal lah… agar kebijakan ini tidak dipengaruhi sama tuanku BUSH…

 

Masih banyak hal dan data2 yang ini saya sampaikan tapi besok ada Prakt. Elka…….. Blum slesai lah.. hikz….

 

 

Iklan


7 Responses to “TOLAK KENAIKAN BBM”

  1. Sebenenya LIPI bisa membuat alternatif dengan membuat riset campuran bahan bakar alternatif. Atau meniru E85 (Ethanol 85%) Amerika Serikat. E85 85 alkohol 15 bensin. Gimana hemat gak? Hemat dikit lah gak hemat-hemat kali. Karena untuk 90 keatas menjadi lebih mahal ternyata. Untuk sementara masih make E85.
    Kalo dipake di Indonesia, saya yakin akan menjadi sebuah solusi yang sangat efektif. Petani senang, Pemabuk berkurang (kamputnya dicuri untuk BB), pertanian maju. Cuma masih banyak yang perlu dikaji. Jangan cuma pemerintah, Bakrie juga mesti didemo. Dibelakang masalah ini ada dia. Dengan alasan minyak naik kita mesti mengebor Porong, biarpun lumpur sampe ke Yogya dan Surabaya.

  2. Setuju Bung. Tolak kenaikan BBM. komen saya mungkin disini saja http://gilingantebu.wordpress.com/2008/05/15/say-no-to-kenaikan-harga-bbm/

  3. # 1 catrya : haiyah ini tulisan 2005 saya ketika naik BBM 4500 😀
    salah satu permasalahan penggunaan premium berbilangan oktan 90 dengan penggunaan oktan 85 rawan penipuan, rakyat tidak tau bedanya, yah akhirnya digagalkan rencana itu.
    dulu adan B100 100 dari biodiesel… tapi akhirnya ndak kedengaran juga yang katanya untuk memproduksinya hanya membutuhkan minyak dari tanaman jatropa, jarak red 😀

    # 2 Bri : ok.. heheheh ini tulisan lama saya lho 😀

  4. Atau make Solar Incinerator aja gimana??? Aku abis liat Gundam 00 jadi sedikit tergugah ni.
    http://catrya.wordpress.com/2008/02/25/mobile-suit-gundam-00/

    Mas Arul, maksud aku e85 itu bukan bilangan oktan. Tapi kadar campuran alkohol dalam bensin. Amerika sebelum perang Irak II udah merintis ke teknologi ini. Malahan sudah diterapkan. Makanya ada muncul wacana Food Wars: Human vs Machine. Dalam hal ini bisa terjadi krisis perebutan bahan makanan yang bisa menghasilkan alkohol kaya gandum, apel, jagung, dsb.

    Amerika sudah sukses dengan mass productionnya dan menghasilkan alkohol untuk bahan bakar. Indonesia?? Makan aja sulit? Enggak ding pejabat kan gak kelaparan. “Emang gue pikirin, yang penting perusahaan gue untung gue kaya”, begitu mungkin pikirnya. Masalah ini kalau presiden dan menteri2nya cerdas bisa dijadikan kesempatan kebangkitan pangan dan bahan bakar.
    Pokoknya masalah ini sangat kompleks. Bukan cuma dari segi ekonomi…. tapi menyangkut banyak hal… Kalau menteri 2 itu berkoordinasi masalah bisa diselesaikan dengan solusi yang peduli rakyat. Uppss, Oh iya indonesia ada menteri koordinasi (MENKO) nya ya? Terus apa aja kerjaanya? Rapat, kunjungan ama studi banding doank. Kalo gitu enak juga jadi menteri kaya gak make otak……bisa make dengkul….

  5. # 4 catrya : boleh juga tuh Solar Incinerator 😀 tapi blum tau prinsipnya 😀
    sori2 salah mengira 😀 hehehee 😀
    yah teknologi2 seperti itu yang semestinya kita kembangkan untuk kemajuan bangsa… bukan sekedar memajukan ekonomi makro 😀

  6. apapun keputusan ak stuju ja tuh. yang pnting buat ksejahtraan rakyat.


  1. 1 10 Alasan yang Mempertanyakan Kenaikan Harga BBM [2] « Insan Perubahan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: