Infrastructure Summit

14Jul05

“Infrastructure Summit” udah basi yach… tapi menurut saya bukan basi tetapi sebagai makanan abadi pemeritah untuk memberi kebijakan yang tidak mengatas namakan rakyat tapi kepentingan pihak tertentu

Infrastructure summit apa sih………….
wekz… pertemuan untuk rencana pemerintah dalam pembangunan untuk melancarkan mega proyek dengan mendatangkan investor2 terutama asing untuk merekrut kekayaan Indonesia..

walau diadakan sudah jauh2 jauh hari sebelumnya… tapi dampaknya sampe sekarang dan akan berlanjut sampai batas waktu yang tidak diketahui…
– Munculnya kehendak privatisasi air…. dimana di suatu lokasi ada sumber airnya akan diswastanisasikan
– Munculnya Perpres No. 36 tahun 2005 tentang pengelolaan tanah bagi pembangunan untuk kepentingan umum. …..
– And Munculnya PP Ketenagalistrikan, yang mentang2 ditolak dengan judicial review MK, eh alih2 pemerintah dalam waktu beberapa hari kemudian muncul PP yg isinya menetapkan hal yang sama. Pemerintah memang belum benar2 memfungsikan DPR sebagai wakil rakyat…

Keterkaitan dengan UUD dasar kita yang mana segara isi bumi dimiliki oleh negara untuk dipergunakan sebesar2nya untuk kepentingan rakyat, sekarang?? privatisasi.. privatisasi lagi , mbok apa gak ada jalan lain tah buat nyelesaiin..

Memang sih wajar Pemerintah melakukan infrastructure summit dan mengeluarkan peraturan2 itu, karena pemeritah berfikir untuk meningkatkan standar… kehidupan dan ekonomi bangsa indonesia denga privatisasi atau mboh.. apa namanya dan juga untuk meningkatkan keteraturan dalam bernegara agar tidak terjadi penyimpangan ataupun adanya intervensi pihak lain di masyarakat, tapi mbok yah dipikir… akibatnya… dan didiskusikan dengan masyarakat..
Salutto buat pemerintah berusaha mencoba menciptakan kondisi tidak populis yang katanya untuk kepentingan masyarakat itu tonji… hikz

Sekarang solusinya apa…
Pemerintah benar2 memanfaatkan DPR sebagai perwakilan rakyat dan selalu menjaring aspirasi bukan sebagai jaring asmara, janji mesra ternyata ternyata gak ditepati..
Kalo misalnya masih bisa dislesaikan dengan pemberdayaan potensi dalam negeri why not gitu LOH… jangan selalunya minta duit sama investor asing gitu loh…. itukan ada duitnya soeharto yang di timbun selama 32 tahun atau koruptor2 indonesia… ambil aja menyelesaikan masalah negara (hehehe itu hanya bercanda, itu memang susah sih…:) , tapi banyak cara bagi pemerintah untuk menyelesaikannya koq kita percaya dibalik pemerintah ada tim ahli2 yang profesional bisa memikirkannya)

Metodenya diperbaharui aja….. kenapa Moammar Kadafi bisa sehebat gitu dalam mengurus negaranya tanpa orang asing? itu mungkin salah satu pertimbangan yang bgus..
N koq bisa MUhammad SAW bisa memimpin bangsa Arab, kenapa Khalifah2 islam bisa mengatur negara dalam kemakmurannya? Kita semua bisa memberikan tafsiran.. dan itulah salah satu solusi nya

Harapan kita kebijakan pemerintah itu jangan terlalu di intenvensi sama asing atau investor yang ujung2nya duit atau ingin kehendak2nya dipenuhi…… IMF gitu loh…

Curhatku masih dilanjutkan,udah malam sih… masih banyak uneg2 yang perlu dikeluarkan dan tulisan diatas masih banyak perlu dikoreksi seiring dengan jalannya waktu dan perkembangan ilmu pengtahuan hehehe….
nanti lain waktu pas lagi buka FS lagi.. hehehe…
Ok..
Semua yang benar datangnya dari 4JJ1 dan semua yang salah datangnya dari aRuL, hamba 4JJ1 mencari arti sebuah kebenaran hakiki….
Wassalam

Iklan


No Responses Yet to “Infrastructure Summit”

  1. Tinggalkan sebuah Komentar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: