Permainan Kuda Catur Joe Sandy dan Deddy Corbuzier yang Biasa-biasa Saja

09Mei09

catur

Menarik sekali memperhatikan permainan para mentalis Indonesia maupun luar negeri, tapi apa yang perlu anda tarik di sana? Hanya sebatas kekaguman semu tanpa berfikir ada apa di sana? Trik apa yang dipakai, logika apa sampai hal tersebut terjadi?

Yah seperti pada malam Inagurasi The Master kali ini, permainan yang di sajikan Joe Sandy dan Deddy Corbuzier, membuat orang histeris dan menganggap hal yang luar biasa dan bisa memecahkan rekor dunia katanya.

Catur merupakan permainan kuno dengan 64 kotak hitam dan putih, dengan masing-masing buah catur memiliki langkah tersendiri termasuk langkah dari kuda yang berbentuk L. Sedang permainan catur kuda yang hanya memainkan kuda oleh Deddy dan Joe malam Inagurasi tersebut yah saya bisa katakan biasa-biasa saja.

Tapi itu permainan yang biasa-biasa saja, dan satu kata kunci yang terlintas dalam benak saya ketika menyaksikan hal tersebut adalah MATEMATIKA. Kalau anda tau matematika dan tau arti logaritma tentunya hal yang lumrah. Menyusun alur dari sebuah perjalanan titik ke titik lain, atau kotak ke kotak lain.

Permainan Catur Kuda tersebut hal semata-mata bagi orang yang belum pernah menyentuh catur atau sering menyentuh catur, terhipnotis dengan kata-kata Deddy tentunya tidak memperhatikan bahwa hal tersebut itu memang hal yang terjadi.

Coba anda tempatkan posisi kuda itu di sembarang tempat tentunya akan kembali ke tempat yang semula. Cuman kemampuan mengingat itu saja yang dilatih, pilihannya hanya :

- kotak kedua ke atas/bawah, ketiga kanan/kiri
- kotak ketiga ke atas/bawah, kedua kanan/kiri

Anda tentunya akan kembali ke titik awal, di mana anda meletakkan kuda pertama kalinya.

Permainan sederhana, cukup sederhana, tapi karena disertai dengan kemampuan public speaking yang baik dan kemampuan mempengaruhi orang yang luar biasa dari para mental yang menjadi keunggulan suatu penampilan entertainment.

Tapi tetap saya akui daya ingatan Deddy Corbuzier sangat luar biasa, Joe Sandy masih di bawah kalau menurutku, masih sempat tersendat-sendat. Latihan dan kemampuan itu tentunya matematika menjadi momok dalam semua aspek kehidupan.

Itu sih menurut saya, Kalau anda? yah terserah anda ;)

About these ads


229 Responses to “Permainan Kuda Catur Joe Sandy dan Deddy Corbuzier yang Biasa-biasa Saja”

  1. saya termasuk yang terpukau dengan aksi catur tersebut, karena kalau ada satu saja yang salah, aksi sulap tersebut akan gagal.

  2. ngak mungkin gagal…. karena sudah begitulah algoritma langkah L di papan catur, pasti ketika kita sudah mengetahui rumus Lnya, tentunya tidak akan salah langkah

  3. 3 dian ahlul

    ow,,gitu ya,,
    nais inpoh ni…
    semula saya menganngap bahwa joe udah duluan ngafalin jalannya sebelum acara dimulai,,,
    misalnya a1,b3,g4,…dst…
    jadi tinggal pura2 mikir aja,,,

    hehhe

  4. bisa jadi kemungkinan seperti itu juga sih :D
    tapikan yg memberikan langkah awal ada penonton, seandainya penonton bukan penonton bayaran sih, kan gampang jg :D hehehe

  5. itu berdasarkan hitungan logaritma matematis.
    kalo gak percaya hitung sendiri deh

  6. dan semua orangpun bisa melakukannya :D hehehe

  7. Masih hidup ya blog ini…. Karul Karul.,,

  8. .
    Manggut-manggut……

    .
    ***aRul, dilawaaaaaan……***

  9. wah saya baru tahu kalo “insan perubahan” dah kembali ..
    udah bosan dengan psi-loss, om aRul?

  10. 10 amie

    bodo amet lu mau ngomong apa.
    menurut gw blog lu and permainannya limbad juga biasa-biasa aja kok.

  11. Nothing special dg acara semalam.
    Joe tetap Joe, dan Limbad jadi berbeda.
    Masalahnya, sebaik apapun aksi Limbad dan seburuk apapun aksi Joe, 54% pengirim sms lebih suka kebasian. Stagnansi. :)

  12. Lha ya kan memang begitu konsep The Master: jagoan tanpa mantra. Aksi yang dilakukan tadi malam menurutku sudah luar biasa karena meskipun tahu rumusnya, tak semua orang bisa melakukannya di depan penonton yang begitu banyak dan begitu menghibur.

  13. Emang biasa aja kemarin, malah aku nangkepnya, trik lawas kok dipake ya?

  14. Hahah , , ,
    w pkkna ttep dkung joe sandi ,
    hah ,
    .
    .

  15. Bener banget siapapun itu yang mampu menghipnotis begitu banyak orang adalah luar biasa. kemampuan intertainer disini sangat berperan selain kecerdasan otak…….

  16. saya ndak nonton je… :mrgreen:

  17. aku ga suka acara the master.. terlalu berbelat-belit…

    mending langsung aja bikin acara pertunjukan sulap…. kan bias lebih keren…

  18. 18 amel

    td mlm sih w nton, tpi mang awalna si Joe blm tw ttganya si Dedy

  19. Permainan caturnya sih biasa aja, namun ya itu tadi… Public speaking nya yang bikin wah acara tersebut. Sungguh (luar) biasa.. :)

  20. 20 turbulens

    Di forum ini ada yang “sok” bilang permainannya basi lah, atau mudah ditebak, dapat dilakukan semua orang, dsb.

    Saya tahu logaritma dan memang langkah L selalu akan menyelesaikan bidang catur secara keseluruhan. NAMUN!, yang menjadi penyulit di sini adalah bahwa mereka harus menghafal setiap notasi posisi dalam papan catuur tersebut, dan membuat imaji yang kuat serta vivid dalam otak mereka mengenai seluruh pergerakan bidak kuda tersebut. karena mereka berdua harus memakai blindfold.

    Kalau ada yang bilang hal tersebut BIASA untuk dilakukan, coba dia sendiri melakukannya. Ngomong emang lebih gampang daripada melakukannya bung. Kalau kita putar balik bagaimana. Coba lihat Ripley’s atau sajian sulap luar negeri. Seluruh aksi Limbad juga bukan hal yang baru. Lebih basi malah, karena banyak dari mereka yang lebih ekstrim dari Limbad. Kalau Limbad pakai rambut narik truk, bagaimana dengan yang pakai lidah? saya juga pernah liat kok.

    NB: Limbad boleh membengkokan besi pakai tanagn dan ototnya. Namun Joe cukup dengan konsentrasi dan melihatnya, hehehe, itulah mentalis, bung!!

  21. di kosan gak ada TV bos…bisanya ngenet terus…hehehe..

    Sukses buat Joe Sandy..

    http://sendit.wordpress.com

  22. 22 novi

    tentang perjalanan kuda kemarin liat disini

    http://hendrydext.blogspot.com/2009/05/rahasia-joe-sandy-ii-perjalanan-kuda.html

  23. Menurut saya kemampuan tersebut memang bisa dilatih kok. Intinya memaksimalkan kekuatan memori otak kita. Walaupun bisa dilatih, apa yang diperlihatkan oleh Joe dan Dedy tetap terasa luar biasa dan cukup menghibur. Benar kalau dikatakan Dedy sedikit di atas Joe (kalau dinilai dari ketegasan dan kecepatannya dalam menebak langkah kuda). Dari sisi itu, Joe memang masih lebih lambat dan agak ragu-ragu. Tapi itu cuma di awal-awal permainan. Pada pertengahan hingga selesai, Joe malah sudah sejajar dalam hal kecepatan dengan Dedy.

  24. 24 turbulens

    Memang di awal permainan terlihat Joe sedikit ragu dan tersendat dalam menyebutkan notasinya. Mungkin hal tersebut disebabkan karena Joe memang baru diperkenalkan permainan tersebut oleh Dedy, seperti yang kita lihat semalam. Joe hanya diberikan kesempatan sekitar 1 menit untuk menghafal seluruh notasi posisi dalam papan catur tersebut, sebelum memakai blindfold.

  25. 25 turbulens

    Dan…mana orang-orang forum tadi yang koar-koar builang biasa aja, Arul….dan temen-temennya…kok diemmm??? haha…makanya pake otak dulu baru ngomong, jangan cuma ngandelin otot doang…..:D

  26. 26 ardy

    gw g’ stuju ma hasil td mlm,seharusnya limbad yg menang, kan sudah banyak master mentalis yg menjadi master n di the master cuma limbad yg berbeda,.LIMBAD IS THE BEST

  27. 27 turbulens

    Menurut gw, seorang “master” bukanlah orang yang mampu melakukan hal-hal gaib yang tak dapat dilakukan orang lain. Seorang master, adalah orang yang punya ambisi, KECERDASAN, serta keuletan sehingga mampu melakukan hal yang sulit untuk dilakukan orang lain. Dan dalam konteks Joe dan Limbad, adalah seorang yang mampu memberikan hiburan yang menyenangkan, positif, dan mendidik, dan memiliki kemampuan komunikasi yang mumpuni. Bukan cuma pamer atraksi berbahaya, yang malah berpotensi memberikan inspirasi yang salah bagi orang lain, sehingga malah akhirnya mengacam jiwa mereka.

    Dan syukurlah, mayoritas masyarakat Indonesia sependapat dengan saya ;). Syukurlah masyarakat Indonesia sudah cukup cerdas dan berpendidikan dalam memberikan suara, dan hasilnya…….
    JOE SANDY IS THE BEST

  28. 28 p1nacle

    kayannya acara semalem ketika si joe sandy bermain catur sama deddy ada yg salah dech?

  29. Ya jelas donk deddy lebih baek lha dia dah ngerancang permainan itu ya jelas lah melakukan underpressure ke joe biar gak sempat berpikir dengan harapan deddy gak dikalahin oleh juniornya. Yang jadi masalah menyamakan 2 pikiran itu yang susah. Klo cuma bilang kiri kanan atas bawah bakalan balik ke titik awal toh apa deddy nglakuin berurutan?Gak juga kan? Lha deddy nya aja juga ngawur arahnya. Ya yang jelas butuh ingatan yang kuat. Munkin aja sih enak ngfalin jumlah bidak yang cuma 64 aja coba seumpama gunain 4 pasang catur Alias 16×16 iso klepek2 mereka berdua. Tapi hebat lah saluuuuuuuuuuuuut deh

  30. 30 wisesa

    saya telah memprediksi jawaban yaitu -10

  31. mampir lama gak kesini :)

  32. 32 elexyoben

    Keren kok permainan mereka

    Otak-otak-otak…

    semua masalah di dunia ini harus diselesaikan dengan otak, bukan dengan otot !

    selesai !

    FREEDOWNLOAD YANG BEJAD-BEJAD DISINI

  33. 33 Kei

    Joe Sandy kok kayaknya lebih tepat disebut The Mathematician yah, soalnya hampir semua trik “sulap”nya menggunakan rumus-rumus Matematika.

  34. 34 chualim

    Memang betul langkah Kuda adalah L, tapi apa anda mampu mengigat kotak yang telah dilangkahi? Saya yakin tidak. Kemudian apabila dengan mata terbuka apa anda yakin mampu menginjak seluruh tempat? Saxa juga yakin tidak. Karena bukan mudah menyelesaikan permainan tsb.

    Salam kenal mas,
    saya ada sedikit info menarik bagi yang mau dapat uang dari internet, lihat aja tulisan saya berjudul Mau 0,45/jam, pembayaran lewat pos (check) atau lewat Paypal. Mas jg blh menyebarkan info ini pada teman2 mas. Thanks

  35. KESIMPULAN=
    BAGUSAN LIMBAD…

  36. makanya yg dipake adalah kuda, paling gampang alurnya :D

  37. 37 pakde

    menurut gue limbag libih baik…
    buktinya kalo komentar david menunjukkan ketakutannya sama limbad…
    selalu mengelak dengan alasan basinya…

    joe sing googling di internet.. jadi bisa menemukan banyak rumus..
    coba kalo limbad bisa gunain internet…. david g ada apa2nya :))

  38. 38 some

    Kekaguman audiens mengenai show prediksi yg menggunakan angka2x karena memang bagi orang awam , matematika adalah suatu hal yang “mengerikan” , lebih mengerikan daripada aksi2x Limbad. Ya…Matematika adalah momok bagi kebanyakan orang, boro2x belajar..deket2x aja ogah.

    Ini bukan masalah otot dan otak…semua pake trik dan ada rahasianya, bukan berarti kalau yg menang Joe yang selalu bermain angka2x, kemudian dengan bangganya berkesimpulan “Masyarakat Indonesia lebih cerdas dalam memilih….”

    Justru di negara2x barat yg ngetop adalah magician dengan aksi2x extreme dan tidak masuk akal, bukan hanya bermain angka dan tebak2xan/prediksi.
    Apakah kemudian bisa disimpulkan “Masyarakat barat lebih bodoh daripada Indonesia…”

    Seringkali kita ( termasuk saya ) terjebak/terpesona sesaat , seperti ketika melihat David Copperfield terbang.
    Kemudian beredar rumors , dia berkolaborasi dgn Jin, mengabdi pada Setan dsb…itu krn logika kita (ketika blm tahu rahasianya) tidak bisa/tidak mampu mengungkap rahasianya sehingga akhirnya berkesimpulan …wah ini pake ilmu hitam…pake mantra dsb.
    Padahal semuanya itu ada teknologi dan triknya, anda bisa cari di youtube kenapa David Copperfield bisa terbang.
    Dan kenapa magician Indonesia tidak ada yg mencoba utk “terbang” ? Teknologi dan peralatannya mahal kali…he he he…
    Dapet hornornya sama mau terbang mau kagak, mending bikin aksi dengan trik2x yg murah meriah.
    Padahal salah satu impian terbesar manusia adalah bisa terbang layaknya seekor burung.

    Kemudian soal prediksi…kalo memang ada orang yg bisa memprediksi masa depan, menebak angka2x atau membaca pikiran orang… bandar2x togel sampe kasino2x Las Vegas bakalan bangkrut dalam semalam.

    Jangan mudah terpukau…semua pasti ada rahasianya ,,,,

  39. 39 pimpii

    ya ya ya……. seluruhnya komentar di atas-atas benar adanya :-)

  40. wah yo rek arek Elektro ITS, mas iki itungane sampeyan nglangkahi mas anang, sing arek matematika!

  41. klw mnrut sy itu permainanx sprtix mudah tetapi klw tdk teliti qta bs slh langkah

    dan about kepintar,mnrut sy pintaran joe,krn bsa sj dedy menghafal itu dr kemarin2

    tetapi kl joe cma dibri wktu 1 mnt sj

    go joe sandy……………..

  42. 42 some

    Darimana anda bisa menyimpulkan Joe hanya punya waktu 1 menit?
    Berarti Deddy C. berhasil mempengaruhi pikiran anda bahwa aksi tersebut tidak pernah direncanakan.
    Semua sandiwara …pura2x bengong…pura2x berusaha menghapal..pura2x gak yakin….dsb….

  43. 43 mszzz

    keren menurut saya,, karena jika diantara mereka ad yang salah, maka permaiinan itu akan gagal atau tidak selesai…
    open my blog:
    http://mszzz.wordpress.com

  44. @all : semuanya, wah terima kasih tanggapannya, saya mendapat pencerahan dari teman2 semuanya.
    Tapi sekali lagi ini merupakan pendapat pribadi saya, melihat permainan tersebut, apakah anda terpukau dan merasa hal tersebut benar, yah silahkan.
    Bagi saya, saya terpukau dengan permainannya, namun permainan matematika yang dipermainkan bagi saya merupakan permainan yg gampang ditebak triknya. Jadi, mengapa saya mengatakan hal tersebut biasa2 saja.

    Saya bukan mau dukung Joe atau Limbad yah, tapi bagi saya Joe memiliki skill matematika dan fikiran yang bagus, sedang Limbad dengan kekuatan fisiknya.
    Dan kedua-duanya memiliki kemampuan yang baik dalam memberikan pengaruh kepada penonton sehingga membuatnya terpukau.

  45. 45 falltara

    sebenarnya saya juga lebih dukung Joe, makanya saya sangat kecewa dengan permainan kuda catur semalam..
    hmm..
    saya memang ga tau kalo itu bisa dihitung pake logaritma segala. tapi saya sendiri pernah melakukan yang versi setengah papan sewaktu masih usia 7 tahun, waktu itu saya diajarkan oleh tetangga saya yang lulusan SMU di desa kecil dan tidak melanjutkan pendidikan dan memilih menjadi nelayan [selang beberapa tahun kemudian dia malah bergabung dgn gerakan sparatis di bumi rencong sana (WOOT) dan hingga sekarang ga tau lagi di mana rimbanya]. maka menurut saya permainan itu memang gampang, meski saya belum mencoba yg versi papan utuh. dan dari keterangan teman2 di atas kita sepakat klo itu memang ada rumusnya dan bisa dihapalkan.
    mengenai melakukannya dengan versi mata tertutup, banyak cara yg mungkin mereka lakukan.
    1. bisa jadi memang sudah direncanakan sejak awal, alias bukan hanya deddy yg hapalin, tp Joe juga.
    2. jika joe benar2 tidak tau tantangannya dan belum pernah berlatih dgn permainan ini sebelumnya pun ini masih bisa ditangani dengan mudah oleh para magician. bukankah mereka bisa menghipnotis..? bisa saja deddy mengirimkan suggesti seperti yang biasa dilakukannya dlm trik prediksi pilihan. karena dalam permainan itu deddy menggunakan triknya dlm mempengaruhi orang, yaitu menekan orang dalam ketergesa-gesaan, seperti yg biasa dilakukannya saat mensugesti orang. saya rasa semua juga sadar ttg hal ini. [kalau benar yg ini, beeuhhh...siapapun bisa melakukannya, asal bisa dipengaruhi oleh deddy]
    3. atau.. Joe hanya tinggal berkonsentrasi membaca apa yg difokuskan deddy dalam pikirannya,,

    intinya adalah bukan menyepelekan apa yang mereka lakukan. tapi nilai sensasinya ga sebanding untuk acara inagurasi yang memperebutkan gelar The Master. karena atraksi2 Joe sebelumnya menurut saya jauh lebih baik dan surprise.
    yah,, saya kecewa.

  46. Kayaknya saya sepakat sama sampeyan mas… melihat adegan kemarin itu benar2 trik, trik dimana keduanya memang telah menguasai ilmu dari permainan catur seperti mas arul bilang.. jadi sama sama tau.. so gak ada yang istimewa memang…

    Dan satu lagi aku melihat acara the Master ini tak ada bedanya sama acara pencari bakat yang lain.. biasa datar…. gak ada apa2nya jika di bandingkan dengan Pesulap dari luar… ya tapi lumayanlah sebagai hiburan dikala pikiran ini lagi suntuk… hehehe…

  47. 47 erwan29680

    No comment , lain ahlina euy hehehehe…peace ah

  48. 48 turbulens

    some wrote–Darimana anda bisa menyimpulkan Joe hanya punya waktu 1 menit?
    Berarti Deddy C. berhasil mempengaruhi pikiran anda bahwa aksi tersebut tidak pernah direncanakan.
    Semua sandiwara …pura2x bengong…pura2x berusaha menghapal..pura2x gak yakin….dsb….

    – terlepas dari sandiwara atau bukan, acara tersebut mampu menghibur orang lain kan? Kalau yang disebut sandiwara, gak limbad, gak. Joe, gak seluruh magician lain juga pasti pakai trik dan wawancara. Yang atraksi Limbad ngelepasin cw cantik dari bom waktu itu juga, masa bomnya beneran, mana gak ada timernya pula. Letusannya nunggu cw nya lepas dulu, hehehe……
    Intinya, fungsi dari magician seperti mereka adalah to entertain/ untuk menghibur. So, nikmatin ajalah guys….;)

  49. 49 turbulens

    ops, koreksi, maksudnya di atas trik dan sandiwara….

  50. 50 turbulens

    some also wrote:
    Kekaguman audiens mengenai show prediksi yg menggunakan angka2x karena memang bagi orang awam , matematika adalah suatu hal yang “mengerikan” , lebih mengerikan daripada aksi2x Limbad. Ya…Matematika adalah momok bagi kebanyakan orang, boro2x belajar..deket2x aja ogah.

    Ini bukan masalah otot dan otak…semua pake trik dan ada rahasianya, bukan berarti kalau yg menang Joe yang selalu bermain angka2x, kemudian dengan bangganya berkesimpulan “Masyarakat Indonesia lebih cerdas dalam memilih….”

    Justru di negara2x barat yg ngetop adalah magician dengan aksi2x extreme dan tidak masuk akal, bukan hanya bermain angka dan tebak2xan/prediksi.
    Apakah kemudian bisa disimpulkan “Masyarakat barat lebih bodoh daripada Indonesia…”

    –Anda berbicara dalam konteks yang salah :)… masalah trik dan rahasia sih 2 2 nya pasti pake laahh…yang saya maksudkan, Seorang master, adalah orang yang punya ambisi, KECERDASAN, serta keuletan sehingga mampu melakukan hal yang sulit untuk dilakukan orang lain. Dan dalam konteks Joe dan Limbad, adalah seorang yang mampu memberikan hiburan yang menyenangkan, positif, dan mendidik, dan memiliki kemampuan komunikasi yang mumpuni. Bukan cuma pamer atraksi berbahaya, yang malah berpotensi memberikan inspirasi yang salah bagi orang lain, sehingga malah akhirnya mengancam jiwa mereka.
    Tuh, saya ulang lagi deh. Masalah Amerika lebih suka hal-hal yang ekstrim, itu mungkin berhubungan dengan kultur dan budaya mereka, bos, bukan masalah siapa yang lebih pinter… Kalau masyarakat Indonesia lebih suka atraksi otak seperti Joe, ya itu juga mungkin masalah kultur dan budaya kita juga,…masa kita harus “ngekor” amerika, mentang-mentang disana lebih suka aksi ekstrim? Bos,..hal-hal seperti ini tuh tergantung pada selera masyarakat,…yang tujuan akhirnya semata-mata untuk MENGHIBUR, ocre….;)

  51. 51 turbulens

    ops sorry salah ketik… saya tulis di atas tadi amerika ya.. maaf maksud saya negara-negara barat….

  52. 52 turbulens

    Saya bilang kenpa masyarakat Indonesia sudah cerdas dalam memilih? karena dilihat dari sudut pandang Indonesia yang perlu untuk membangkitkan motivasi untuk mengembangkan kecerdasan. Atraksi Joe sangat berdampak positif. Atraksinya dapat memberikan orang lain inspirasi yang positif bahwa kecerdasan itu penting, pakai otak dulu sebelum pakai otot. Itulah dampak positif dari atraksi Joe.

    Masyarakat Indonesia sangat mudah untuk terinspirasi, baik positif, MAUPUN negatif. Dan disinilah letak negatifnya dari atraksi Limbad. Walaupun dalam setiap atraksinya selalu ada tulisan jangan tiru adegan ini, emang ngaruh? karena biasanya orang yang dengan bodohnya mau niru2 itu yang gak berpendidikan, gak bisa baca :D . Maka. nilai apa yang dapat dipetik dari atraksi2 Limbad, keberanian? kenekatan?. Semua unsur itu sudah ada dalam atraksi Joe, kecuali kenekatan. dan, sayangnya kita memang tidak butuh untuk menanamkan unsur kenekatan dalam generasi muda Indonesia…..

  53. 53 oFITH

    SIAPA BILANG LIMBAD NGGAK PAKE OTAK. JUSTRU LIMBAD YANG LEBIH KUAT MEMERAS OTAKNYA. KEKUATAN OTOT/FISIK YANG DIHASILKAN LIMBAD MUNCUL DARI KONSENTRASI OTAK YANG SANGAT TINGGI. JADI, LIMBAD LEBIH PAKAI OTAK DARI SEMUA PESERTA AUDISI SULAP ITU.

  54. trik yang bagus dipadu dengan penyajian yang bagus juga menjadikannya tontonan yang menarik..

  55. 55 elexyoben

    Orang yang pake otak, biasanya gak ngotot bro..

    FREEDOWNLOAD YANG BEJAD-BEJAD DISINI

  56. waduh.
    ndak punya tipi.. :(

  57. upz. tadi skip baca komen.
    ahaha..
    Kalo baca di buku buku Kho Ping Ho, mesti inget kalo ada yang namanya Ilmu Sihir.
    yang intinya mereka illusionist juga sebenernya..

    Jadi, apakah Deddy Corbuzier adalah tukang sihir?

    *mentah lagi deh, tik..*

  58. tapi cukuplah buat seorang the master yang baru belajar jadi ‘master sungguhan’

    gw maen catur aja masih sering kalah. apalagi cuma satu (kuda) yang matiin raja pake ngabisin kotak gitu. bagi orang biasa itu luar biasa.

  59. 59 nabilla a.f.

    wow! Joe Sandy hebat banget daya ingatnya!
    buat semua orang berdecak kagum! termasuk aku!
    bisa aja Deddy ngapalin semuanya lebih dari satu menit!
    Joe Sandy aja cuma satu menit langsung hapal!
    tapi masih agak gugup sih! tapi gpp.

    yup! aku juga klo maen catur suka kalah.
    luarrr biasa banget deh Joe Sandy!

  60. Catur memang mengasikan..cuman sayang nggak nonton acara tersebut nih

  61. asli.. aik aksine limbad! aksine joe biasa biasa ae!!..

    eman limbad kalah

  62. 62 Marple CP

    Waah…
    Ada yang Anda lupakan…
    Joe Sandy melakukan permainan ini tanpa melakukan latihan, dan hanya menghafalkan teknik permainan dalam waktu 1 menit. Sedangkan Deddy, merupakan orang yang menantang Joe, sehingga ia mempunyai waktu untuk belajar dan menghafal terlebih dahulu. Anda mungkin mudah berbicara, tetapi berada diatas panggung, dan dengan keadaan mata tertutup, bukankah itu adalah hal yang berat? Mengingat tantangan itu berasal dari seorang Master Mentalist. Joe berhasil menyelesaikan tantangan itu dengan sangat sempurna.

    Untuk Anda yang menganggap Limbad tidak memakai otak, Anda salah besar!
    Untuk melakukan hal extreme seperti yang dilakukan LImbad, butuh konsentrasi dan tingkat kefokusan yang amat tinggi.

    Mereka berdua sudah jadi Master!
    Kita doakan saja keduanya sukses…

  63. 63 stin

    Komentar boleh macem-macem, yang penting aye bisa nonton, menikmati, and TERHIBUR!

  64. logaritma di pake dimananya bwat permainan catur??

  65. 65 burhan

    gw setuju kalo metode yg dipake adalah algoritma matematika…yg penting kemampuan daya ingat terus dilatih..itu aja..n qw salut ama joe n limbad…

  66. 66 helmy

    Memang sih banyak yg menganggap sepele/biasa semua yg udah dilakukan Joe. Biasa lah, di negeri kita masih banyak org. yg bermental STTM (Sirik Tanda Tak Mampu).
    Bagaimanapun, kemampuan Joe masih di atas rata2.
    Mari budayakan menghargai prestasi org lain agar prestasi kita jg dihargai org.

  67. 67 boonest

    some write:
    “Justru di negara2x barat yg ngetop adalah magician dengan aksi2x extreme dan tidak masuk akal, bukan hanya bermain angka dan tebak2xan/prediksi.
    Apakah kemudian bisa disimpulkan “Masyarakat barat lebih bodoh daripada Indonesia…”

    What?
    and wow… sangat mendiskreditkan bangsa sendiri.. matematika itu ketakutan hampir seluruh dunia,, Bukan cuman orang indonesia.. mau bukti? Kenapa sampe ada olimpiade sains? Karena ga semua orang di dunia “berani” dan “ahli” dengan yang namanya matematika dan teman2nya itu… maka orang2 yang jago matematika akan sangat dikagumi..
    Dan Coba liat.. Negara2 mana yang sering menangin olimpiade matematika?
    seenggaknya Indonesia selalu ada di 5 besar..

    Dan mengenai magician sendiri.. Namanya juga sulap.. Pasti selalu ada trik’nya lah.. Kalo ga yah ga bakalan menarik.. Ada yang bilang pernah maenin catur kuda itu setengah papan waktu dia masii kecil.. Yes, i believe you.. Temen saya pun ada yang bisa bermain sulap kartu persis kaya yang ada di tipi2.. Sama seperti limbat.. banyak bgt orang indonesia yang bisa makan paku.. bilangnya tanpa mantra.. i do believe them to.. semua ini tentang trik.. tapi apakah ketika kita memainkan akan sama menariknya ketika dimainkan oleh para magician sejati?

    Siapapun yang menang.. semua permainan pesulap itu barang basi semua ko,, pasti pernah dimaenin jaman dulunya ato triknya udah di publish di google ato you tube.. cuma tergantung cara magician mengemasnya..
    ini tentang trik mana yang lebih disukai bangsa indo.. Permainan pikiran kah.. ato permainan otot ayang cenderung menyesatkan kalangan2 menengah kebawah (dengan tingkat pendidikan minim) untuk menirunya.. Apakah tulisan “Adegan berbahaya Janagn ditiru” itu ada efeknya untuk orang2 tersebut? Wong ada tulisan “jangan membuang sampah di kali” segede2 gaban juga ga di lirik.. teuteup aja ngebuang di kali.. Yah kan?

    Dan buat saya Joe Sandi sangat menginspirasi bangsa indonesia untuk mulai mendekatkan diri dengan matematika..
    Dan saya mulai mengingat nasehat ayah saya waktu SD dulu “semua permainan ada pemecahannya dengan matematika” Kalo qta bisa, pasti kemungkinan ditipuin orang makin kecil kan?

    Hidup joe sandi..

  68. kasian orang indonesia….acara2 tv smakin bnyk yg cuman cari untung sekarang….kita dah tahukan semakin bnyk sms yg masuk semakin menggunung uang yang masuk ke kantong penyelnggara…dan herannya masih banyak/ada saja orang yang mau buang2 uang untuk hal yang ga perlu…jujur aja gw ga nonton(peduli amat)…andai saja bangsa ini mau bersatu bersama2 menciptakan lapangan pekerjaan agar bisa membantu masyarakat kita yang masih banyak kurang makan dan hidup sangat memprihatinkan….CARANYA???…gampang banget…jangan suka membeli barang2 yang orang Indonesia sendiri bisa membuatnya….KENAPA????…karena jika kita membeli produk bangsa sendiri berarti pabrik/produsennya akan maju/sukses..tentusaja mereka makin banyak membutuhkan tenaga kerja…maka dengan begitu jika kita beli produk bangsa sendiri sebenarnya kita membatu membuka lapangan pekerjaan….bukan cuma pemerintah yang bisa membuka lapangan kerja…kita lah rakyatnya yang berjumlah lebih dari 230 juta jiwa….maka itu…belilah produk bangsa sendiri

  69. 69 All Around Magician

    Andaikan kerjasama operator seluler dan masyarakat Indonesia mendukung membantu fakir miskin dgn cara ngirim sms spt halnya acara The Master, tentunya lbh brmanfaat bagi sdra qta sebangsa yg membutuhkan.
    coba itung,brp milyar pemasukan dr sms itu ke pihak pnyelenggara.
    Utk JS, aksi menghitung cpt pas 1 mei kmrn jk saya tantang adu cpt tanpa alat bantu apapun trmsk pulpen & kertas,brani apa tdk? he 8x. Jgn marah pndukungnya JS, krn saat itu JS ‘tdk mlakukan apa2′, tdk mghitung cpt,,, just…..?!? ha 3x. Hendry Dext tau yg gue maksud!
    Dgn teori menghitung pola bujursangkar, permainan itung cpt JS mdh dilakukan.
    Tp overall, JS emang inspiratif. Se7, JS emang diatas rata2.

  70. 70 Zaira

    Deddy emang jago meyakinkan audiens.
    Untung aja para pesulap Indonesia teguh memegang kode etik rahasia mereka. Kalo ngga, pasti banyak yang ngetawain trik2nya Deddy yang udah basi di luar negeri.
    Sejak kecil saya menyukai pertunjukan sulap, hingga saya penasaran dan mempelajari trik2nya. Lama2 saya jadi bete sendiri, karena dengan mempelajari trik2nya, saya jadi ngga tertarik lg nonton sulap.
    Akhirnya saya putuskan, lebih baik jd penonton saja. Lebih menghibur.

    Komentar saya, Isaac Newton dan Einstein jauh lebih cerdas dari Deddy dan Joe Sandy. Tapi Newton dan Einstein mungkin ngga berbakat jadi pesulap.
    Jadi, secerdas apapun pesulap. Yang lebih menentukan suksesnya mereka adalah bagaimana mereka mengoptomalkan nilai entertain mereka.
    Salut buat Joe Sandy!

  71. 71 BobEcaEco

    Apa DC teteup bisa sefokus itu maennya di depen benteng V Jogja? Kalo musuhe arek2 pajeksan yang dilurug ke situ..?

  72. jadi maksudnya lo bisa juga gitun melakukan seperti duet dedi dan joe malam itu?

    tau rumus belum tentu bisa mengeksekusi secepat itu rul..

  73. wau, jadi kemungkinan besar mas arul nih bisa ngelakuin apa yang dilakuin ma duet Dedy dan Joe dunk?

    Kalo perlu mas, ntar mas buat video trus disiarin deh. Pasti bisa ngalahin rekor duo itu :)

  74. jarang nonton,,bisnya kadang terlalu berlebihan..

    berarti bener semua cuma trik kan?

  75. 75 tifani

    duh bnyk bgt sih komentarnya…
    cpe aq mbaca…
    y intinya aq setuju sm pendukungnya joe coz aq jg ndukung joe…
    hehe…
    y bwt pendukung limbad…ehm…semua org pny selera masing2 jd trserah aja sih mw milih sapa…
    cm bagi aq…
    aksi yg dimainin limbad udh sering aq tonton d tv dan yg mainin org luar negri…
    jd aq sdh bosen…
    gt…
    GBU semuanya…

  76. Kayanya Joe dan Dedy sudah hafal langkah kuda yg harus diambil agar semua kotak terisi. Dan karena polanya berulang, setelah posisi terakhir akan kembali ke posisi semula maka Joe & Dedi tinggal menghafal pola tersebut. Jadi ketika penonton menentukan posisi awal (dimanapun tempatnya) mereka tinggal melanjutkannya saja.

  77. Prediksi Dedy Corbuzier OLI TOP 1

    Masih ingat trik Dedy Corbuzer ketika pemprediksi angka yang dipilih penonton yang dikali, dibagi,ditambah,dikurang dengan menggunakan kalkulator. Dimana hasilnya adalah angka 6548671.
    dan ketika di dikonversikan ke keypad HP akan menjadi tulisan OLI TOP 1 sesuai dengan prediksi Dedy.
    Menurut saya kitapun bisa melakukannya dgn mudah.
    Caranya:
    Perhatikan dari awal sampai selesai Calc selalu dipegang oleh Dedy. (saya yakin Calc sdh dipersiapkan terlebih dahulu)
    Kemudian ia meminta seorang penonton mengetik angka ( sekitar 3 digit angka, ini perlu diatur agar jumlah digitnya tdk terlalu banyak dan menyebabkan Calc Error)
    Kemudian Ia minta penonton lain mengalikan/bagi/tambah/kurang dst dengan angka lain.
    Hal ini diteruskan ke beberapa penonton ( kemungkinan ini untuk mengaburkan penonton agar tidak bisa menebak jumlahnya).
    Kemudian ketika penonton terakhir telah selesai dan dipijit tombol sama dengan (=) hasilnya 6548671.
    Ajaib….?

    Rahasianya: Sebelumnya Dedy menghapus/membersihkan memory yang mungkin ada di fasilitas memory yang ada di Calc (tombol M-) Kemudian mengetik angka yang ia inginkan 6548671 dan menyimpannya ke Memory ( dgn menekan tombol M+ ).
    Selanjutnya Dedy beraksi, bla bla bla.
    Setelah penonton terakhir mengetik tombol sama dengan(=)dengan cepat Dedy memijit tombol (MR)untuk menampilkan Memory yg telah ia simpan,
    tentunya tanpa sepengetahuan siapapun.Maka muncullah angka tadi yg telah dipersiapkan.
    6548671
    Dedy memang hebat……

    Bener ga sich cara ini …….?
    Mungkin ada yang tau cara lain…??

  78. 78 Melon Imutz

    Hwakakaka… Go Joe Sandy!!!
    Maz yang nulis niy ya aneh,, sapa namaNa?Arul?
    Yayayaya..boleh2 ajah dan sah2 ajah siiyy,, cuma ya bener kata salah satu yg comment di atas,,, klo ngmg doank emang gampang..
    coba situ yang di stage?Bisa nggak?
    Hihihi canda2,, tpi beneran dey maz..laen kli klo ngmg tuuuhh liat2 dulu,,ngaca dulu >.<v

  79. 79 Yo7

    Ya kl orang menganggap permainin catur sudah direncanakan atau apalah itu hak mereka,tp dedy kan sdh blg dia tdk memberitahu tentang permainan catur itu,dan kotak yg sdh diisi tdk blh diisi lg.kl ada orang gak menyukai ya hak mereka,ga mungkin sebuah kompetisi kluar 1pemenang lalu semua org sk,pasti ada yg krg puas.tp itulah,yg ga suka gpp,tp menurut saya bnyak dr permainan dia memberikan arti positive.

  80. wah sayang saya nggak nonton euy wktu ntu :)

  81. 81 Yo7

    Setuju lon,intinya kan misalnya itu pun mereka blg mudah dah biasa2 saja,berarti permainan sederhana dgn papan catur itu luar biasa kan,dan bs mendapat tepuk tgn semeriah itu,dan kl ada yg menganggap joe sekokongkol dgn dedy,knp sebelum inagurasi ini jika joe d tes ,dia agak canggung dan grogi,jgn menganggap semua acara itu seperti sinetron,yg bs diatur oleh sutradara,this is real bro…

  82. 82 paula

    semangat teruz yach…. kak Joe…..
    suksezzzzzz ^_^

  83. waduh… sayang banget saya kurang greget sama MATEMATIKA

    http://dhawi1986.wordpress.com

  84. sesuatu yang biasa2 saja tetpi dikemas dengan baik akan terlihat luar biasa.
    Btw saya salut ama daya ingat Joe Shandy walaupun mash tersendat2

  85. 85 Yo7

    Maklum bro,joe ga dikasih tau soal permaenan itu,jd wajar awal2 grogi .gmn pun jg itu penentuan juara jd grogi

  86. 86 loper

    ah…sombong banget lu…. coba aja lu kalo bisa coba?? kan dikatakan bahwa joe sandy gk tw permainan apa yang akan dimainkan…jadi ini seperti ujian sekaligus tantangan buat joe sandy…kita bisa liat sendiri kalo joe sandy gak tau permainan ini sebelumnya….nah memang pola nya seperti itu

    –>>- kotak kedua ke atas/bawah, ketiga kanan/kiri
    - kotak ketiga ke atas/bawah, kedua kanan/kiri
    tapi kan gak boleh ada yang dilewati lebih dari satu kali…dan kalo kamu perhatikan…waktu permainannya mendekati akhir,..banyak kotak kotak yang kosong…jadi ini bukan hanya soal MATEMATIKA…jadi menurut ku hebat,,…cuman lu nya aja yang sombong banget..

  87. 87 loper

    ah…sombong banget lu…. coba aja lu kalo bisa coba?? kan dikatakan bahwa joe sandy gk tw permainan apa yang akan dimainkan…jadi ini seperti ujian sekaligus tantangan buat joe sandy…kita bisa liat sendiri kalo joe sandy gak tau permainan ini sebelumnya….nah memang pola nya seperti itu

    –>>- kotak kedua ke atas/bawah, ketiga kanan/kiri
    - kotak ketiga ke atas/bawah, kedua kanan/kiri
    tapi kan gak boleh ada yang dilewati lebih dari satu kali…dan kalo kamu perhatikan…waktu permainannya mendekati akhir,..banyak kotak kotak yang kosong…jadi ini bukan hanya soal MATEMATIKA…tapi juga soal kehebatan daya ingat dari joe sandy….jadi menurut ku hebat,,…cuman lu nya aja yang sombong banget….emg scra teori gitu…tp ngapalin kotak² yg udh dilewati??…hah

  88. 88 jack

    menurut saya, semua permainan dalam The Master itu bukan suatu yang luar biasa. Rommy Rafael bisa menghipnotis orang, karena pikiran orang yang dihipnotis sudah terlanjur yakin dan akhirnya bisa dihipnotis Rommy. tapi bila orang itu mengacaukan pikirannya (berpikir hal-hal lain), maka Rommy ga bakalan bisa menghipnotisnya. aku udah pernah nyoba mau dihipnotis orang, tapi gagal, malah dia yang kabur. sedangkan Deddy yang katanya bisa memprediksi. aku anggap itu bukan prediksi, tapi dia mempengaruhi pikiran orang agar orang itu berpikir seperti apa yang ia inginkan.
    contoh kasus : Deddy mengibaratkan berada di Italia dan memiliki butik. kemudian penonton diminta menyebutkan barang yang ingin dibeli lengkap dengan harganya. salah seorang penonton menyebutkan topi dengan harga 700 Euro. hal ini sebenarnya bukanlah suatu kebetulan, tetapi Deddy telah mempengaruhi pikiran penonton agar menyebut benda tersebut, dan akhirnya kata TOPI itu diartikan dengan TOP 1, salah satu sponsor acara tersebut.
    andaikan Deddy bermain bersih (benar-benar prediksi dan membaca pikiran), dan penonton tidak menyebut benda tersebut, maka… Deddy tak lagi disebut sebagai Master Mentalist.
    semua itu hanya rekayasa. apapun yang mereka katakan hanya untuk mempengaruhi pikiran kita.
    untuk permainan catur, itu juga bukan hal yang aneh. para mentalist tidak sendiri. setiap manusia akan selalu digoda dan disertai makhluk lain yang tidak kasat mata. hal ini harus kita yakini, karena dalam kitab suci sudah disebutkan dengan jelas. jadi mereka (mentalist) bukan hanya menggunakan kekuatan pikiran mereka. bantuan dari makhluk lain selalu ada, dan hanya orang2 tertentu yang bisa memahaminya.
    bukannya aku ga suka dengan mereka, tapi aku ga suka dengan cara mereka membohongi masyarakat yang katanya mereka menggunakan kekuatan pikiran. meskipun hal itu sudah menjadi UMUM tetapi bagiku hal itu tetap bukan apa-apa dibandingkan dengan apa yang diciptakan-Nya.
    Deddy yang dapat membaca pikiran, Rommy sebagai ahli hipnotis, David Cooperfield yang bisa menembus Tembok Cina, dan masih banyak yang lainnya, tetapi masih jauh lebih hebat dengan matahari yang tak pernah lelah menyinari bumi, yang selalu patuh akan perintah-Nya.
    coba bayangkan, bila matahari berhenti bergerak. bagian bumi yang terkena panas akan terus kepanasan hingga mati, sedangkan bagian bumi yang tidak terkena panas akan kedinginan dan akhirnya mati juga.
    apa para Mentalist mampu untuk menghentikan matahari???
    apa Deddy yang ahli prediksi bisa meramalkan kapan ia akan mati???
    apakah David Cooperfield yang bisa menembus Tembok Cina mampu untuk menembus batas langit dan menuju bulan tanpa peralatan apapun???
    PIKIRKAN KAWAN!!!

  89. 89 dhevie

    ikutan comment yachhh………
    Namany sulap, semua pake trik atw rumus apapun alirannya ilusionist lah, mentalist lah atw fakir dkk. Tapi disinilah seniny bagaimana kita bisa mempengaruhi orang2 yg menonton kita. Jadi semudah apapun trik sulap itu tapi kalo kita g bisa memainkan feeling audience, kita g bakalan bisa??? coba deh!!!!!
    Jadi jgn cepat2 komentar trik2 sulap itu basi,,, teoriny mungkin basi tapi prakteknya tidak semuanya handal.
    sadar atw pun tidak acara The master sendiri membuat profesi Magician semakin dilirik dan jadi job y diperhitungkan??? Paling tidak para pesulap yg tidak seberuntung DEDDY C bisa lebih PD.

  90. 90 Yo7

    Mentalist itu jg bs prediksi,bs jg mengontrol pikiran org lain,inget taun 2008an?dedy memprediksikan hasil euro dan bnr,sampai surat kbr,infotaiment heboh.trs inget waktu dy memprediksikan hasil bermain catur melawan utut.kalau iklan top1 memang bnr dedy mengontrol pikiran penonton

  91. 91 dhevie

    Sulap itu pembodohan????? Kayany terlalu sadis deh… boleh donk sedikit ada pembelaan…..
    Mas2 n Mba2 yg terhormat, sulap itu juga bagian dari sebuah seni… secara logika atw dilihat dari segi agama,sulap (hipnotis,fakir,mentalis,ilusionis,classic magic dkk) itu tidak wajar atw kebohongan lah….
    Sulap itu memang trik (saya tidak menyinggung Paranormal, ilmu debus atw orng yang memiliki six sense… itu laen soal itu bukan sulap tapi memang kelebihan dari Allah SWT). coba diamati trik2 sulap yg digunakan Joe atw para Mentalist berhubungan dengan rumus2 (bukankah itu perkembangan bahwa matematika atw teori fisika pun bisa digunakan untuk menghibur… bukankah itu kemajuan…) secara tidak langsung mengajarkan ilmu2 hitung menjadi menyenangkan.
    Pernah ngga sadar kalo kita pun pernah menghipnotis orang laen, ketika orang yg kita beri nasehat atw saran mendengarkan kita. Kita telah mensugesti orang tersebut… apakah itu kebodohan????
    Tidak semua hal2 yg berbau magic itu negatif….
    Dengan segala rasa hormat saya ingin menjelaskan bahwa sulap bukanlah ajang untuk membodohi,mengbohongi atw apaun….
    Makasih udah boleh ikutan comment….

  92. 92 Yo7

    Setuju,kalau ada yg mengatakan magic itu kebodohan,maka anda menghina seni.memang ada seni magic yg menggunakan rumus ada pula yg sebenarnya dipelajari,seperti :membaca pikiran,mengontrol pikiran,memory call,dll.tp jika ada yg mengatakan bantuan jin dll,justru anda yg membodohi masyarakat,memang hal2 seperti itu ada,tp jgn disangkut pautkan dgn seni magic

  93. 93 some

    Pesulap/magician/illusionist dsb…
    intinya bagaimana mereka harus menampilkan show dan aksi yg spektakuler.
    Dan blm pernah ditampilkan yg lain ( orisinalitas).
    Acara the Master blm sepenuhnya memenuhi kriteria itu.
    Siapa magician paling populer sepanjang zaman?
    Houdini …
    Kenapa dia begitu bersejarah dan inspiratif ?
    Dia harus membayar dengan nyawanya utk aksi terakhirnya.

    Untuk masa sekarang siapa terpopuler setelah Houdini?
    David Copperfield
    Kenapa dia begitu populer?
    Dia melakukan aksi2x spektakuler dan tidak masuk akal , yang sebetulnya semua menggunakan teknologi dan trik yg mahal sehingga tdk semua pesulap mampu mengekornya.

    Acara the master blm menunjukkan aksi/show yg sangat spektakuler , kebanyakan sdh pernah dilakukan pesulap lain atau mengembangkan yg sdh pernah dilakukan.
    Jadi sebetulnya judul Acara nya jangan The Master…terlalu tinggi…malu ah sama Houdini , David Copperfield, Criss Alen dsb.
    Mending diganti Audisi Magic atau apalah…. he he he lagian kentara banget pesan sponsor dan bisnis SMS pollingnya

  94. 94 Yo7

    Sebetulnya kl spektakuler permainan itu tergantung aliran permainan yg dimainkan…kl masalah orisinil atau tidak sebenarnya inti permainan magic kan bagaimana seorang magician bs membuat yg sederhana menjadi luar biasa dan di setiap permainan bs memberikan pesan dr permainan itu,jd bkn hnya suatu keorisinilan saja yg dibutuhkan,tetapi membuat suatu permainan yg sudah pernah dimainkan,dimainkan kembali menjadi lbh sempurna bknkah itu lbh sulit.thx

  95. 95 some

    Berikut list pesulap paling terkenal di dunia …
    http://www.magicofmagicians.com/rts/index.asp?siteid=1416

    Dari Indonesia kok blm ada ya…apakah pemenang The Master bisa masuk list di atas?

  96. 96 Yo7

    Anda tau lah orang luar memandang seni kt sebelah mata.menurut sy sih seni magic bkn hny untuk dikenang,tp jg dapat mencari pesan dr pertunjukan itu dan membuatnya menjadi spektakuler

  97. 97 some

    @Yo7 …anda peserta The Master …atau bahkan salah satu juri?

  98. 98 Yo7

    Saya hanya penikmat permainan magic,menurut saya sebagai orang awam yg pnting seorang pekerja seni bs memberikan pesan di dalamnya,dalam seni apapun :lukis,musik,magic dll

  99. 99 some

    oke gini aja deh…di bidang music…Indonesia boleh bangga dengan Anggun C. Sasmi , go Internasional dan masuk dalam jajaran Top penyanyi dunia.
    Pesulap Indonesia? Ayo dong tunjukkan aksi yg spektakuler…kalo perlu kalahin david Copperfield.
    Anda jgn inferior dgn negara barat..he he he….

  100. 100 Yo7

    Doakan aja yg terbaik untuk indonesia,dlm bidang apapun.hehe

  101. 101 turbulens

    Houdini , David Copperfield, Criss Alen , memang pesulap-pesulap top dunia. Dan memang pesulap-pesulap tersebut dapat disebut sebagai master. namun, tidak ada salahnya kok kalau Indonesia juga punya “master” sendiri. Kembali lagi, selera bangsa kita kan belum tentu sama dengan bangsa mereka. Kenapa dalam dunia musik Indonesia ada yang disebut Diva? Sah-sah aja kok. Pada faktanya mereka kan memang digemari oleh orang Indonesia. Mengenai kenapa belum ada pesulap Indonesia yang masuk pesulap top dunia, karena memang dunia ini masih relatif baru besar di negara Indonesia, dibanding negara2 barat. So, I think it needs more time, to do that. Itu saja…pada akhirnya kalau dunia ini tetap eksis dan berkembang di Indonesia, pada waktunya pasti dunia sulap kita akan dipandang juga oleh dunia. dan selalu ada waktu untuk memulai, sekaranglah saatnya. :D

  102. 102 Yo7

    Setuju tuh,kl seni magic indonesia maw dilirik bangsa laen,bangsa kita dulu mendukung seni magic indonesia

  103. 103 cici

    kalo menurut gw permaiunan catur kuda yang dimainin sama joe sandi dan master deddy corbuzier itu bgs bget karena kalo salah satu ajah berarti bubar mainin nya pake mata tertutup lagi!!!!!!!!!!!!!!
    deddy waktu itu kalah dgn lawan main catur nya dengan lawan mainnya itu memakai kacamata !!!
    katanya jadi gak bisa baca pikirannya si lawan

  104. 104 lili.b

    kalo menurut gw ok bgt abis deddy corbuzier pinter dia tau gimana atau kemna dia harus melangkah!!!
    ^_^ !!!!!!!!!!!!!!!!!!
    HHIHIHIHIHIH!!
    gw suka bgt dengan penampilam deddy corbuzier
    keren abizz
    juga JOE SANDI!!!
    keren abis
    SELAMAT YA JOE SANDI LHO BERHASIL JADI MASTER SEJATI!!!!!!!

  105. 105 cika

    GAK ADA DUA NYA JOE SANDI SAMA MASTER MENTALIS KITA ITU PATUT KITA BANGGAKAN

    !!!!!!!!!!!!!!!
    !!!!!!!!!!!!!!
    !!!!!!!!!!!!!
    MASTER DEDDY AND JOE SANDI I LOVE YOU
    ****

  106. 106 zaratul

    Wadu .
    “Coba anda tempatkan posisi kuda itu di sembarang tempat tentunya akan kembali ke tempat yang semula. Cuman kemampuan mengingat itu saja yang dilatih, pilihannya hanya :

    - kotak kedua ke atas/bawah, ketiga kanan/kiri
    - kotak ketiga ke atas/bawah, kedua kanan/kiri”

    Wow !
    Kalo itu, saya juga tau.

    Tau nggak?
    Saya dan teman saya terus nyoba maenin ini dari kemaren.
    Saya mirip2 Joe Sandy juga kok.
    Pas baru2 mulai maen, masih lama mikirnya.
    Tapi pas udah nyampe di kotak ke-3, 4, dst, udah lancar2 aja, krn kalo cuman nentuin kotak selanjutnya, itu mudah.

    Tapi, tau apa yg bikin saya gagal terus?
    Karena saya milih kotak yg udah saya pilih.
    (misalnya, saya udah ngelangkahin kotak B3, beberapa saat kemudian saya milih kotak itu lagi, yaa gagal deh)

    Nah, menurut saya di sini letak kesulitannya.
    Kita harus ingat kotak mana aja yg udah dilangkahin.
    Dan jangan sampe milih kotak itu lagi.

    Yah…
    Jadi menurut saya Joe Sandy hebat.
    He’s amazing.

    *piiss* ^.^ v

  107. 107 ree_ya

    apapun triknya, yang pasti aq terhibur dengan penampilan mereka berdua.
    itu membuktikan kalo mereka emang cerdas :)

  108. 108 Mirna

    Benar, semua itu ada trik atau rahasianya yang bisa dipelajari..
    Tapi tetap saja ga semua orang dapat melakukan hal itu..
    Joe Sandy tetep aj keren..!!!
    Ha.. Ha..

    Kemampuan mengolah kata dan kecerdasan yang luar biasanya itu telah menyihir Indonesia..

  109. walah…arul deh memang :D

    btw…akhirnya blog ini kembali seperti sedia kala…
    apa kabar arul?

  110. 110 MICEL

    UUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUUWWWWWWWWWWWWWWEEEEEEEEEELLLLLLLLLLLLLIIIIIIIIIIIIIIKKKKKKKK BANGEEEEEEEEEEEEEEEEEETTTTTTTTTTTTTTTTTTTTT

  111. Buset! Kukira sudah tewas ini blog, kemarin kepala ditikam dipajang di sini :lol:

    Ah ya, permainan para mentalis itu kan memang mengalihkan mental awak, dengan kata-kata dan gerak tangan. Aku juga ketawa liat permainan catur itu, sering juga dulu main2 gitu sama teman2 :D

  112. 112 KA

    ya emang bener jg sih, semuanya pasti ada triknya,tp aku msh kurang ngerti..hehe
    yg penting menurut aku itu menghibur

  113. 113 Demon devil

    Alah nggayamu …. Emangnya bisac???
    So bisa malah nganggep biasa …
    Dodol …
    Praktekin klo bsa …. CuPu

  114. 114 Demon devil

    Nggak bsa kok nganggep biasa ….
    Kemaki

  115. Bagi saya sih itu permainan yang sangat menarik. Sebab saya pernah mencoba memainkan permainan Knight’s Tour seperti itu dengan mata terbuka, tapi tetap tidak bisa memecahkan semuanya.

    Mungkin memang menggunakan rumus & trik, tapi tetap saja membutuhkan skill menghafal & berpikir. Sama seperti catur buta, permainan catur tanpa papan & bidak catur.

    But it’s personal taste juga sih.. :D

  116. Memang ini semua bisa dilakukan semua orang, tetapi mereka lah yang melakukan ini, walau tampaknya biasa – biasa saja tapi menurut saya tetap luar biasa. KArena apa? Karena gak semua orang bisa melakukan hal biasa ini sedemikan rupa sehingga bisa memukau banyak orang.

    Bahkan saya yakin jika Anda melakukan hal ini dengan benar juga, tampilannya tidak akan sehebat mereka.

    He he he

  117. @all : keknya banyak yg salah paham dengan tulisanku ini *tolong dibaca lagi*, bahwa yg saya maksud adalah permainan caturnya yg biasa2 saja, tetapi mereka bawakan dengan baik sehingga memukau.
    Tapi saya lebih tertarik lagi jikalau mereka bisa melakukan permainan yg lebih menantang dari sekedar kuda catur itu :D
    iyap kembali ke orangnya sih melihat, kalo teman2 berpendapat, silahkan. :D piss…..!!!!

  118. 118 ThE Master lOVerrrR

    Menurut ku Joe Sandy lebih hebat.Buktinya aja Joe Sandy barusan liat berapa detik langsung disuruh hafal dan disuruh gak blh salah!!!Klo master Deddy Corbuzier siapa tau dia sdh hafal dulu…Klo Joe Sandy udh liat beberapa menit pasti lebih cepet mikirnya dari pada master Deddy Corbuzier…Ya gak sieh?????????????????????????????????????? xD

  119. 119 jack

    pokok’e aku ora bakal heran nonton sulap. iku mek apus-apusan. nek pancen Deddy iso prediksi (ngramal), coba Deddy wani ngramal kapan Deddy mati opo ora???
    ku yakin mesti ora wani…
    wis ngene wae… tanggal lahir ku 16021988. nek Deddy utowo sopo wae sing iso ngramal kapan mati ku, tak acungi jempol 4…

  120. 120 ikhsan

    Joe sandy cool abes! Oh ya bwat kk aRuL.. dari mananya kk yg biasa permainan caturnya ..?
    Tadi di atas ada yg bilang kalo pilihannya kan cuma ada kotak kedua ke atas/bawah ketiga kanan/kiri bla bla bla… Bner sih.. Tapi pikir logis aja.. Yg sulit di sini itu supaya ga nginjek kotak yg udah di injek sebelumnya kk.. kalo pun pake rumus/hitungan/ dll apa gak susah mikirnya.. Tolong Jawab apakah itu biasa/nggak .. Slebihnya w stuju ma kk arul !..tHnX
    Damai

    Hidup joe
    Hidup Limbad

    Eh…. Joe aja deh

  121. 121 ikhsan

    Oh ya tambahan..
    Kaalo memeng biasa aja.. Kasi tau caranya ya.. Biar gak pnasaran? Kan kalo bilang biasa pasti kk tau trik/rumus dll…

    Skali lagi damai..

  122. 122 ikhsan

    Inget kk caranya… Kalo gak tau jangan bilang biasa.. Biar gak nambah yg protes

  123. 123 Audy

    HaduuH , , , , ,

    Q sneng bgt dh . . !!!

    Ternyata yg jd the master sejati tuch Joe , , nbkan Limbad . . !!!
    Oiya Q mau konfiRmasi ney baHwa di setiep permainan Deddy Romy ataupun Limbad bnr2 g da Rekayasa!!
    Klo gg percya ntar klo THE MASTER SEASON 3 udh ada , ,
    nntn lngsung za , , tRuss tnyain sMa smua pnonton’a pa mReka diBayar pa gg!!!!!

    Betul kn ???

  124. Waduh, Deddy ama Joe si kerenan Joe, Deddy orangnya gak sabaran, kalo Joe kan santai,,,BETUL??!

  125. Ngemeng2
    Rommy Ma Black Mask Magic
    Menang Sapa Ya,,,,
    Rommy Master Di Indonesia
    Black Mask Magic Master Di Vietnam////!
    Menang Sopo Yo?

  126. Yah Menang Rommy Lah Dari Segi Tampang
    z.zzzzz.zz

  127. Tampang Memang, Skill Broooo!!

  128. Agoes lho agoes so jago maen Magic, Agoesss woi Woalah” Agoes”

  129. Masih Mending gw bisa ke australia, cina, jepang, korea.
    Nah lu cuma rokok menggangu polusi udara aja
    T_T

  130. Skillnya ya,
    tapinya ya,
    abisnya ya,

    Gigi – Ya Ya Ya

    Eh, Limbad Rumahnya diman??
    Call / Massage : 08989262616

  131. L’tu bangt’z cHi kaLi4n ber2
    KK Agus Ma Surya

  132. Or Add FS Me
    seniman_cinta@yahoo.com
    ^()^

  133. 133 Yobel

    NAJIS lw smwa!!!!! JOE SANDY tuh bnran!!! bkn d rekayasa!!!

  134. 134 LitaLito

    wah aq mau tau IQnya JOE SANDY N’ DADY CORBUZIER 2 brp y . . . . .

  135. 135 jack

    oalah….tetep wae…
    iku mek TAEK2 an… ora nggumon blass…
    pesulap ngendi wae bakale mati…

  136. 136 fhickrie

    klo hitungan saya itu sih rumusyg di pakai sama kya permainan yg pk klereng,tau ga yg papannya brbntk silang &cma ada satu tmpt yg ksng d tngh y.jmlh tmpt’y ada 30.dan hrs ssa 1.itu tuh sma pke rms logaritma cmn bda y.klo ctr tu g blh kmbli k tmpt smula.kuncinya cba hbsn dlu tpt d kri trs k bwh,k knn,trs k ats.jg sisain 2 tmpt d tengh di antara yg kosong.silahkan d pelajari.

  137. 137 darkness

    weh…jack…kamu emang orang yg gak ngerti seni ya……..kalau aku jelasin mengapa….pasti kamu gak bisa paham dan terus menerus pada pendirian kamu yang selalu atheis terhadap seni sulap…..

  138. wah para master sedang bertarung nih… :-)

  139. 139 Ghazard

    Kalo DC lebih lancar daripada Joe Sandi pada saat itu ya lumrah lumrah aja. Pertama, DClah yang mempersiapkan permainan ini. Kedua, Joe Sandi hanya diberi sedikit waktu untuk menghapalnya. Ketiga, DC walau ditutup matanya sebenarnya dia tu dapat melihat tuh papan. Buktinya: dia dapat menemukan frisbee dari penonton, Menyetir mobil, serta berlari sepanjang arena sambil ditutup matanya. Jadi dah lumrah banget jika DC lebih lancar dan PD pas itu.

  140. betul bro
    selain biasa-biasa saja
    saya juga tak tertarik dengan
    permainan ala Deddy dan Joe :wink:

  141. benar. itu permainan yang sangat sederhana

  142. metafisika, tidak nyata..

  143. diriku ndak nonton rul, hehhehe masi ngider aja yak malem malem gni di kompasiana

  144. 144 sendy

    Dedy ama Joe kan udah mecahin rekor tu… Kenapa RCTI gakdaftarin aja…
    ATAU punya ALASAN lain???
    koran2 jg pada gak nerbitin tu….
    ADA APA YA????????????????????????????????????????????????????????????????

  145. 145 sendy

    Dedy ama Joe kan udah mecahin rekor tu… Kenapa RCTI gak daftarin aja…
    ATAU punya ALASAN lain???
    koran2 jg pada gak nerbitin tu….
    ADA APA YA????????????????????????????????????????????????????????????????

  146. 146 nabilla fans fanatic Joe Sandy

    Aku udah coba maen catur cuma pake kuda sama temanku.
    tapi gak semua kotak habis! paling yang nyisa cuma dua atau tiga. atau kudanya melangkah ke kotak yang udah ditempati tadi.
    POKOKNYA GAK PERNAH BERHASIL!!!!!!
    GILA BENERRR………….!
    Pikiran Joe oke juga!!!
    malahan wuiiihhhhh….. keren!!!!
    bener juga ya apa kata Sendy!!!
    kenapa ditanggapinnya gak serius??!!
    kan, udah mecahin rekor MURI bahkan Dunia!!!
    Di Jerman katanya dengan waktu krg lbh 40 mnt!
    klo di The Master kan waktunya kurang dari 40 menit?

  147. 147 Heri Darmanto

    Artikel lain yang lebih lengkap tentang RAHASIA PROBLEM CATUR LINTASAN KUDA ala Joe Sandy bisa dibaca di alamat:

    http://komputercatur.blogspot.com/2009/05/rahasia-problem-kuda-catur-seperti.html

  148. 148 Tio

    wah…joe sandy te2p no 1…dia kan tanpa latihan,cuman suruh fotografik memori selama 60 detik,jadi tersendat-sendat de…tp kan akhirnya lancar…klo dedy corbuzier kan dah menghafal langkah2 kudanya,jd gak kagum klo dia lebih lancar ketimbang joe sandy…

    joe sandy master of number pkoknya

  149. menurut gw xmua pesulap baik dari dalam maupun luar negeri klh ama gw
    Yah, Joe™ Deddy™,
    Joealan Bakso, Deddyiling2 truk, gw gak percaya sulap memakai alat, tapi masalah joe ama deddy gw percaya, membaca pikirin orang, bisa ngalahin gw ga?
    08989262616

  150. 150 vina

    Lo bWt v’Na c. . .
    joe Sandi t2p eaNk d’bezt,Laa??

  151. 151 sari

    ya….intinya dari permainan catur itu…..harus mempunyai ingatan yang kuat…..
    tau kok banyak orang yang ngerti mengenai trik catur tersebut…..tapi yang dibutuhkan The Master itu bukan orang sombong……klo mang bisa….buktiin dunk jadi The Master……klo soal Joe Sandy agak lambat pada waktu awal permainan…ya iyalah….orang baru dikasih tau permainannya….Deddy kan dah persiapan….nah yang lebih hebat lagi…..susah loe menyatukan dua pemikiran….jadi intinya jangan langsung mengkritik orang….klau sendirinya belum bisa membuktikan,,,oche….!!!!

  152. 152 drhp

    kalau ada orang yang berpendirian kayak jack dan yang lain yang menganggap trik sulap itu sihir, pakai jin metafisika dan lainnya berarti acara the master berhasil, kan seni sulap menurut saya adalah bagaimana caranya kita mempengaruhi(kalau bilang nipu kasar kayaknya) penonton agar terpukau dan menggeleng2 kepala karena menganggap kita hebat dan punya ilmu apa karena tidak tahu trik kita. sulap itu rame kalau kita tak tahu triknya betul gak? lihat aja yang jualan trik sulap sederhana di jalan, pas meragakan, mulutnya komat-kamit baca mantra dan penonton pun terpukau, setelah beli bukunya, eh cengar-cengir karena ternyata ada triknya. itu lah seninya yang kita lihat bagaimana cara dia menyembunyikan triknya dan mempengaruhi audience tul kagak??? makanya kadang kalau aku meragakan sulap kubilang ini tipuan tapi seakan-akan kenyataan, seperti dunia, itu semua tipuan, tapi kadang kita tertipu dan melalaikan akhirat dan lupa tujuan hidup kita sebenarnya, mempersiapkan untuk pulang ke kampung akhirat dan mati dalam khusnul khotimah(amin).

  153. 153 drhp

    apa bedanya tukang sulap dan penipu? kalau sulap biar nipu sebelumnya orang dah tahu, dan malah seneng, kadang dibayar malah,dan belum dengar tuh kejadiannya tukang sulap dipukul karena dianggap nipu orang, malah banyak yang ingin tahu triknya :). kalau penipu biasa, mau nipu sekecil apapun orang marah, kalau perlu di pukulin, bonyok dah. btw, jadi tukang sulap dosa tidak ya?

  154. Wuih ada postingan baru disini.. rame banget kang….

    Postingan ini merupakan bagian permainan sulap ala blogger.. hehe :lol:

  155. ah?!

  156. Wew, Season brikutnya gmn ya? K’ren Atao Sama Kya Maren?

  157. 157 ichiku kurosaki

    hu’um2…
    slain papan catur ni, sy jg baru nyadar kalo yg dy memprediksi uang sebesar 4juta sekian2 juga byasa tekniknya…
    yg suka matematik pasti ngerti de…
    tp yg sy binyun, knp bisa taw kalo itu UANG ya? hehehe
    yah,,, whatever de…
    tp emang dy charming2 gitu…maw sy pny pacar smart n charming gitu,hehehe

  158. 158 fika

    kalau menurutku sih mereka berdua sama sama hebat kemampuannya tapi aku lebih cenderung memilih joe sandy daripada deddy corbuzier,orangnya agak kasar. joe sandy kan kalem

  159. 159 aria chandra

    yaa sebagai orang beradab, hargai usaha orang lah
    walaupun dedy corbuzer kurang sopan beretika.

  160. 160 husni pasaribu

    sulap itu tidak semua orang dapat melakukannya????
    karena hanya orang2 yang terampilah yang bisa melakukannya
    dedy c dan joe itu memang orang yang pinter, tapi pinter dalam membodoh bodohi masyarakat kita.,,,,,

  161. emng Joe udh dasar nya tu hebat

  162. 162 wanted

    hehe …hebat tidak nya ter gantung kemampuan seberapa..jk anda tau logaritma itu bisa dilakukan tp sulit banget..tp nek awam ..sinau neh wae g sah komentar…

  163. mnurut gw c , itu bkan sulap . tpi keahlian otak .

  164. 164 kiky

    cool bgd , smuak udaa jd MASTER og !CONGRATULATION. .

  165. waduh, matematika, logaritma, daya ingat yg kuat….

    weleh weleh… sesuatu yang diluar jangkauan-ku, hehehe…

  166. 166 agha

    rupamu…??????????????????/
    Sok COOL kya bloEm PRnAh MsUk tV aj….

  167. yang mau tahu langkah2 mereka di final itu silahkan…. mudah2an kalian menemukan rumusnya…

    http://kontjidot.blogspot.com/2009/05/chess-trick-joe-sandy-vs-deddy.html

  168. 168 Trickster

    Mau tnya nih,
    1. Pada Knight’s Tour, itu menghabiskan kotak catur, bagaimana kembali ke posisi awal seperti yg di lakukan di The Master?
    2. Apakah setiap posisi AWAL yg berbeda, lalu rumus menghabiskan & kembali ke posisi AWAL jg berbeda? kalo benar, berarti ad 64 rumus?
    ad yg bisa ksih opini / penjelasan?
    tq

  169. 169 ThestRaL

    bagusan JOE..
    Limbad itu aksinya udah banyak di luar negeri contohnya Criss angel, tapi Joe sulapnya jarang keliatan di luar negeri,,, and perjalanan kuda itu nggak gampang, pokoknya harus mikir,, JOe is The BesT

  170. 170 fajeri

    biasa aja

  171. 171 francisca

    aku suka bgt acara the master, semoga permainan semakin ok dan berkelas

  172. 172 some

    Baca noh…kalo masih gak paham…ya udah jadi penonton sulap aja…gampang dikelabui
    http://komputercatur.blogspot.com/2009/05/rahasia-problem-kuda-catur-seperti.html

  173. aqu juga ngefans sih sama the master cuma season 3 kurang seru…

  174. menurut aku joe sandy bagusnya tanding sama dedy……..
    adu kekuatan pasti seruuuu

  175. 175 andi hilda

    menurut sy The Master adalah acara yg luar biasa… org yg cela cela the master,kampungan kale…..
    acr i2 kan spektakuler skali.. soal catur,yg cela cela permainan deddy i2, so tau banget sih….. yg cela i2 sirik krn g shebat deddy dan joe

  176. 176 AuRy's

    Mnurut aQ . .

    ACARA The Master emng Te-O-Pe Be-Ge-Te bgt !!!
    n di The Master season 3 neey ,,

    Q dkung Bayu Gendeng ” The Phsyco Magician ” yg dr Bali itu lho ..

    Biz oRg’a lucu ,, dy jg “menganut” mcm2 aliran ,, udh gtu kRakter yg nyeremin py lucu itu lho yg ngegemesind.. uda ky Deddy Corbuzier za ,, he..

    nn.. it’s aBout me ,,

    How aBout u . . . ????

  177. waw…! dedy ama joe emang the master yg hebat buanget.

  178. wooooowwww!!!!!!!!!!!!!!!!!! keren buangethhh.acara the master apalagi MASTER DEDDY nyah udah ganteng tambahh kerennnn huhh……makin suka ajahhh …..heheheheheh ck ck ck ck ck……..duhhh ganteng bangethhh sihh master deddy,hihh kok ada orang seganteng ituhhh,huuuuhhh,hanya bisa melihat dari layar kaca,,,hehehhahahhuhuhuhohoho

  179. 179 monkeydmunir

    ternyata gampang ya..? Padahal aku sangat terpukau waktu melihatnya.kalau gampang, coba misalnya awalnya di titik d4 gimana langkah2nya sampai kembali ke titik tersebut.kalau gak bisa berarti mereka berdua emang the master

  180. 180 joe sandi

    .

  181. joe sandy top banget deh LOVE JOE SANDY

  182. weleh penjelasan yang menarik mas.
    saya juga melihat sepertinya biasa saja. hanya kekuatan ingatan mereka yang saya acungi jempol

  183. Wuiihh.. selesai juga baca semua komentar diatas.. capeee… tidur ahh..

  184. 184 jp

    keren infonya..tp tetap daya ingat mereka TOP

  185. bener mas arul..
    temen saya kan ada tuh yang lagi demen banget sama sulap kartu..
    dia bilang rahasianya adalah komunikasi sama penonton sulapnya.. :D

  186. saya juga berpendapat demikian… Dedy Corbuzer seperti bermain mainan anak SD saja saat itu.. Terlihat santai sekali, sedangkan Joe Shandy yang agak gugup dan berpikir keras.. Tapi memang kenyataan bahwa Joe Shandy adalah pesulap baru sedangkan Dedy Corbuzer adalah MASTER SULAP sejak 11 tahun lalu..

    LIAT AJA PERMAINAN SULAP DEDY LAMA YANG SANGAT TIDAK MASUK DIAKAL DI BAWAH INI :

    http://www.ziddu.com/download/5131946/aTdedy.flv.html

    http://www.ziddu.com/download/5131647/appearinghelmet.flv.html

    http://www.ziddu.com/download/5130837/FloatingCigarette.flv.html

  187. tak semua acara yang kita tonton TV seperti yang terjadi di area syuting

  188. 188 Crushz

    Halah..,yg bilang biasa aja =ngiri..
    Mencoba menghibur diri sendiri karna iri sm deddy n joe..
    Mikir donk mikir,lu orang bs apa?protes n bacot?cupu akh..
    Kalo emang jago daftar sono,ikut audisi,jgn bacod di dunia maya doank,keliatan bgt ngiri sm kemampuan orang..,matematika?bukan cuman matematika,permaenan mreka byk cok..
    Kalo mau ngiri ya koreksi dirimu,apa lebih baik dari kemaren??
    Bacod aj,cuih..

  189. 189 TheKingDayax

    gw seh tu pertama ngeliat permainan kuda sprti itu, jd kagum bnget.
    soalnya Bang Deddy sama Bang Joe dua2nya mata tertutup, jd itu memang luarbiasa daya ingatnya..
    sippp dehh

  190. 190 ferquest

    kalo mata tertutup emang hebat tapi kita kan ga tau tuh earphone yg ada di kuping deddy corbuzier ada yang bisikin apa kaga langkah2 nya pas mata nya di tutup.

  191. 191 Riski Novi Yanti

    haiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii joe g5n peRasaaN’Y jd PemNang THE MASTERRRRRRRRRRRRR?????????????
    JOE Q ngFENSSSSSSSSSS bmgtttttttttttt ma aksiiiiiiiiiiiiiiii Km…..

  192. 192 anita fajar

    haiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii joe sandy,,,,,,,,,,,,,,,,,,,pa kbr?????????????????????
    Q Sukaaaaaaaaaaa loch ma aksi joe……..
    q bleh Tauuuuu G almat Rmh JOE……….

  193. 193 armelia

    hhhhhhaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii…………………. k joe sandy
    p kbar niiiiiieeee????????
    Q fans berat k joe louhhhhh
    lam kenal yaaaa
    aksi semu joe sandy keren2
    gak ada tan dingnya dehhhhh

  194. gw ga yakin yg nulis artikel di atas bisa bila berada pada posisi joe sandi.
    pada acara tsb keliatan klo joe sendiri baru atas permainanan itu.

    yg buat artikel bisa nulis begitu karna sudah mempelajari.

  195. 195 romedhal

    master deddy itu kan pake blaCk mAgIc ya deddy kan les black m tapi saya lebih hebih hebat dari pada deddy corbuzier muaahhhh
    HARAP DIBACA

  196. 196 romedhal

    DEDYYY beresin boneka barbienya yang baru mamah beliin yang warna hitam deddy sumpah i luph u deddy kamu payah dan tidak layak untuk berdiri di atas panggung the master I LOVE U DEEDYY

  197. 197 wajib di baca

    PERHATIAN!!! KERAS KEPADA ORANG YANG SUKA NONTON THE MASTER ADALAH ORANG YANG SUKA SULAP DAN SUKA SEKALI DITIPU KARENA SEGALA SESUATU PASTI ADA CELAHNYA

  198. 198 Yana 'Next JS'

    Setelah ‘JS’ jd Master, terinspirasi untuk belajar sulap aliran mentalis dan mathmagic. Dan q menemukan sesuatu yang lebih SPEKTAKULER dari rumus 4x4nya ‘JS’. Aku bocorkan !, aku bisa menghitung sudoku 5×5 dgn ’32 sisi perhitungan, tidak seperti 4×4 yang hanya bisa dihitung dari 16 sisi. Tunggu!!!!

  199. 199 Prabumulih

    DEDI corbuzer bodoh skali boonk truzzzzzzzzz

  200. 200 ria joe lovers

    wew… setres kao!!! kamu tuh… kamsek!!!

  201. 201 aldinda

    Orang sirik tanda tak mampu….

  202. 202 dee_volusee

    yah…tapi kt harus bangga terhadap mereka, kalo bukan karena mereka dunia sulap hilang bos. ini seni bos,

  203. Wah aku ga bisa main catur, bisanya maen halman doang :P

  204. Numpang promosi y boss. Bwt maen gamenya bs liat di sini
    http://joyhomework.wordpress.com/2009/09/26/game-joy-jalan-kuda/
    Thx y

  205. wow,kak joe sandy hebat bener ajarin donk kak, biar mtk ku jd dpt nilai yg baik.

  206. kak ak mu tanya’ tp kaka’ jng tersinggung janj,klo’ kaka’ tuh bisa main catur dara siapa? harus dibaca lho ka’ pleae hehehehehehe….!

  207. ka’ak mu kaka’ maen ke sekolahku soalnya temen2ku ngefans berat ma kaka’ lh ya tolong ya ka’ . di baca lho

  208. kak aku mau naya’ kaka’ tuh rumahnya di mana , soalnya ak liat kaka’ bisa pake’ bahasa sunda waktu di the master junior pas sama sakti itu?,harusssssss di baca !

  209. kak ak mu naya’ matematika itu sulit pa mudah bagi kaka’ ?

  210. hallooo kak joe pa kabar ,baek2 za kan! hehehe

  211. kak klo’ ngajarn sakti susah pa ga?

  212. haloo kaka’ ,ka’ jadi seorang master tuh enak pa gak kak?

  213. good luck ka joe

  214. good luck ka joe !

  215. 215 Brian Sagara

    Saya setuju dengan artikel diatas. Menurut saya biasa-biasa aja. Klo mau juga…. Master Deddy dan Master Joe memulai kuda tersebut di tengah. Bisa gk?

  216. 216 dimas

    permainannya biasa-biasa saja

  217. 217 pradipta maya saktyawati

    halo kak joe permainanya bagus . kak belajar matematika susah apa gampang sichhh

  218. 218 MUTIARA

    kak permainnya bagussssssss, tapi kapan TOUR ke SOLO?

  219. Kak,ceritain dong tentang masa kecil kakak. kak, kok gak bikin acara sendiri kaya om deddy & om romy??? ^_^

  220. 220 SUN-TSU.

    permainan dedy and the gang masih dicurigai membawa mahkluk2 ghaib…???
    wo allah..mbok se-kali2 gaul sama buku, jgn terlalu sering bergaul sm org (tua) yg suka nglarang ini dn itu hanya berdasarkan kata ini dn kata itu. alias dogma anti kritiknya. atau karna gara2 byk lihat sinetron hantu ? mas-mas goblok kok dipamer-pamerne !!!

  221. Iya, kayanya kalau sulap mang dah dipersiapkan dulu kan, kaya di TV itu

  222. Wah, info bagus mas. Nih bisa baca diatas, bisa baca juga komen@nta, menarik mas

  223. 223 yulhy

    mengaggumkan

  224. semula saya anggap permainan ini muddah tapi wktu saya cobba susah nya minta ampun..

    gak ada tandingannya dechhhh

  225. Hehe semunya itu matematika ya…

  226. ane penasaran bgt ama rumusnya gan,

  227. belajar catur disini http://ebook-chess.blogspot.com/2014/01/download-ebook-catur-gratis.html

  228. cuman ngarang…ayo sini bermain dngan aku


  1. 1 Top Posts « WordPress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.828 pengikut lainnya.