Reuni Akbar SMA Negeri 2 Tinggimoncong 2007 berlangsung semarak

23Jul07

Acara inti Reuni Akbar SMA Negeri 2 Tinggimoncong akhirnya terlaksana hari Sabtu-Minggu, 21-22 Juli 2007.

“Kegiatan ini dihadiri kurang lebih 200 dari 427 alumni” demikian pernyataan dr Suryadi Ketua PP IKA SMADATIM (Pengurus Pusat Ikatan Alumni SMA Negeri 2 Tinggimoncong) 2005-2007. Namun demikian tidak mengurangi kemeriahan acara ini.

Peserta Reuni Akbar ini diberangkat hari Jumat sore sekitar jam 6 dengan menggunakan 2 bus, 1 berangkat dari Masjid Syekh yusuf dan satu bus lainnya berangkat dari kampus Unhas.

Setiba di asrama diadakan pertemuan di ruang saji dengan agenda perkenalan alumni. Malam harinya lebih banyak reuni per angkatan.

Hari Sabtu (21/7) Reuni Akbar resmi dibuka oleh Kepala Sekolah, Drs. Jasman Luasin, M.Ed. disertai dengan penampilan tari Mandar dari siswa-siswa SMA Negeri 2 Tinggimoncong dan diskusi mengenai alumni, Yayasan Latimojong yang menjadi yayasan sekolah ini, alumni, siswa, KKSS (Kerukunan Kekeluargaan Sulawesi Selatan). Selain dihadiri oleh alumni, siswa dan guru, juga datang orang tua siswa dan alumni, salah satunya Ny. A. Muhadir (Ibu Letda TNI AU A.M.Averroes A.M. alumni IV).

Siangnya lebih banyak membahas pelaksanaan MUBES IKASMADATIM 2007 dan pengadaan sekretariat IKASMADATIM. Hasilnya berupa sekretariat menggunakan Rumah Ave (AM.Averroes AM red) Jl. Kumala Selatan No. 101. Sedang pelaksanaan MUBES Tanggal 11-12 agustus 2007. Beberapa informasi yang didapatkan antara lain bahwa pihak KKSS akan membantu alumni dalam berkontribusi yang tentunya alumni juga diharapkan kontribusi besarnya terhadap almamater.

            Sore hari sampai malam acaranya lebih banyak acara hiburan dan lomba-lomba yang dimeriahkan oleh alumni yang gabung bersama siswa. Hal ini menunjukkan keeratan para alumni kepada alamamater dan siswa yang bersahabat dengan para alumni.

“Acara games sorenya lumayan asik jie…” kata salah satu alumni II, dr. Sri Hadzriati yang akrab dipanggil Acci.

Malamnya diadakan acara api unggun disertai beberapa lomba-lomba, seperti lomba perang-perangan, nyanyi bebek dan bamboo dance ala P Darman. Lomba-lomba ini yang menarik dan mengingatkan alumni ketika menjalani 3 tahun hidup mereka di sekolah ini. Sekitar jam 11 malam ditutup oleh Pak Jasman.

Banyak tanggapan yang datang dari beberapa alumni tentang kegiatan ini antara lain “bagus buat acara akbar perdana” kata Nindy alumni 2006, lain halnya dikatakan Acci alumni 2000 “Tapi..Kaya’nya blom pantas dikatakan Reuni Akbar, cukup reuni saja. Coz ternyata acaranya tidak Akbar2 amat jie… Dari skitar 400an alumni, ternyata ga sampe setengahnya yang datang, menyedihkan”, kata beliau di emailnya yang sekarang kerja di Mamuju.

Rangkaian kegiatan Reuni Akbar SMA Negeri 2 Tinggimoncong masih akan dilanjutkan dengan kegiatan donor darah, talk show dan lomba bidang studi antar SMA hari Sabtu dan Minggu ini 28-29 Juli 2007 yang dipusatkan di Gedung IPTEKS Unhas. (Arl)

Terima kasih kepada para kontributor.

Halaman ini bisa dilihat juga di http://smudama.com

About these ads


29 Responses to “Reuni Akbar SMA Negeri 2 Tinggimoncong 2007 berlangsung semarak”

  1. kapan ya sma gw ngadain reunian ? hmm.

    -IT-

  2. semoga deh.. .skulnya ngadain…:)

  3. reunix ramai….
    secara alumni yg paling banyak datang adalah angkatanku…
    LUCKY SEVEN..kurang lebih 32 orang…
    saingan sama ang.5….
    yg paling menyedihkan ang.1…cuma satu orang…

  4. terima kasih stroberi infonya…… secara pengenka ikut tapi secara begitu secara ndak bisaka secara pastinya…..:P
    wah ramena itu…:P

  5. ikut-ikutan niye pake secara sampai tidak nyambungmi…he..he..he…

  6. secara sengaja memang.. yee…. secara ko bingung.. hehehehehehe :)

    *aneh2 sekarang bahasa pake secara ada yg pake daripada….*
    :)

  7. Kalo renuni seh, selalu asyik, yach. Temu kangen en berbagi banyak cerita .Apalagi kalo hidangannya nikmat. Hmn tambah seru n betah, dech.

  8. iya … majalah dewa-dewi….
    apa lagi kalo par dewa sama dewi ketemu klop banget….:)

  9. dirimu ikut ga Rul.. kok posting e koyo berita iks :)
    gimana enak ga ketemu sama temen2 lama

  10. emang…. ngak ikutan…. emang gue mo nulis buat berita koq… ye….:)
    aku ngak ikutan.. tapi setidaknya merasakan… we…
    ini berdasarkan wawancara koq…:)

  11. :D aku ikut kangen baca post ini lho.. kangen kumpul sama 7 teman ku
    *satu kelas 7 orang iks kaya 7 sekawan bener*

    Beberapa informasi yang didapatkan antara lain bahwa pihak KKSS akan membantu alumni dalam berkontribusi yang tentunya alumni juga diharapkan kontribusi besarnya terhadap almamater

    moga2 ga sekedar informasi aja ya… alumni emang paleng dibutuhkan.. ga usah kontribusi materi.. konstribusi ilmu pun sangat bagus :D

  12. wah koq bisa cuman 7 org satu kelas? kirain kelasku dulu yg berjumlah 21 orang itu sedikit ternyata ada yg lebih parah…:P

    moga2 deh …. dibantu.. jangan asal diomongkan aja :)

  13. Makan makan™ :D

  14. rajin posting ya.. sampe acara reuni diposting heheheh

  15. kyaaaaaa…..yang datang ampe 427 alumni….wah salut…perasaan SMA17 mks lebih tua yah tapi kl reunian gk sebanyak itu….aduh pengen….tunggu deh Mubes IKA 17 entar moga2 seramai itu juga supaya entar sy posting jg di blog :D

  16. oo SMA Tinggimoncong itu ada di Gowa ya…kupikir tadi apa, soale terasa asing di telingaku :D
    Banyak temenku yg dr Makassar, hmm jd penasaran deh pengen main kesana :roll:

  17. :: oWner’cute ::
    hehehe…. iya makan2… tapikan saya ndak ikutan.. hehhee…:P

    :: Anang ::
    hehehe…tergantung kebutuhan…. blogku jugakan untuk skul sama kampusku…:)

    :: fitrasani ::
    yg datang hampir 200 org, itu jumlah alumni yg 427. amien deh.. moga MUBESNya IKA 17 rame.,…:)

    :: Lintang ::
    iya… ada di Gowa… dekat dengan makassar koq..
    ke sana aja.. daerahnya keren banget…:)

  18. K’arul..help me..
    Lama sekali loading …padahal file fotonya sudah ada, tinggal di kirim..

  19. loading apanya uli?
    kirim saja… hehehhe :)

  20. 20 naufal anasy

    wah seru banget ya kk reuni akbarnya:]
    sebenernya sy juga ingin seklai datang cman sayngnya ikut kegiatan matrikulasi di UI
    sungguh sangat menydihkan

  21. @naufal ::
    saya juga ndak datang dik… sama2…
    sedih nda bisa bernostalgia sama teman2
    cuman dapat info2 aja.. jadi masukkan ke sini… :)

  22. 22 stroberi

    Yei..Tidak Mensyukuri Pemberian Orang..He3x…
    Tidak Usah Di Perumit,Memang Cuma Buat Di Liat2ji Koq…

  23. 23 smudamers 02

    pa kbr teman2 smudama…………
    sorry ndak datang ces di reunian.rindu ja sama kita2 smua cuma something yg ndak bisa ditinggal (anak,istri dll).kpn ki bisa duduk2 ngopi sama2,zhilet sama2 lagi ces.itu yg sy rindu
    u itto,ucup,tomy,ichank,anto,mhanie,muski………..dimanako cappo!!!

  24. @ stroberi :: hehhee… jangan ngambek dong…. :) terima kasih kirimannya

    @smudamaers 02 :: siapa nih kak?

  25. assalamualaikum.. bro.. ko tau tidak saya baca blog ini ndak sengaja.. lagi nyari bahan paparan umum buat besok briefing malah kebaca tentang profil angkatan IV smudama walaman web yang sudah lama tidak saya jenguk.. dari pertama saya baca tersenyum,tertawa,terharu keluar semua… kangen dengan masa itu bro ;) tengs nahh semoga ini tetap bisa menjadi kisah klasik untuk masa depan dan kita tetap sebagai sahabat sejati… hidup smudama… btw bro ku sekarang di lanud halim p.k jakarta pangkat letnan dua penerbang ( ada yang mau nebeng g..?),hareul gasali sekarang ajudan panglima koopsau I pangkat letnan dua adm. mala sekarang lagi di jakarta..masih banyak yang mau dicurhatkan tapi paparan belum selesai besok2pi di lanjut.. no hp ku tetapji yanglama 550 belakngnyaa

  26. @ ave : waalaikum salam bro… :)
    wah seorang letnan dua penerbang jeh.. mantap…
    selamat kawan.
    wah iyah indah sekali masa2 di smudama dulu, kalo mo dikenang tidak cukup sehari untuk mengungkapkan semuanya..
    btw kapan2 kalo ke jakarta deh nanti ketemu kamu..
    okeh bro…

  27. 27 konek jiiii

    Assalamu alaikum…………………………………………………..wR.wB
    MISS YOU ALL MY BROTHER AND SISTER WHEREVER YOU ARE…!!!!

  28. @konek : waalaikum salam konek.. apakabarnya ? wah dah lama ndak ketemu ki di… :)
    saya juga rindu samakalian2 :)

  29. Aduh,knp reuni akbarnya diadakan saat aq blum masuk diSMUDAMA? Aq kan mau banget kenal sama semua alumni SMUDAMA! Klo diadakan lagi acara reuni akbar, semua kakak alumni wajib datang!!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.834 pengikut lainnya.