Cerita Saddam Husein tidak akan pernah padam

02Jan07

Beberapa hari ini Proses Hukuman Gantung Saddam Husein menjadi headline di beberapa media, bahkan menjadikan sebagai bahan breaking News…

Terlihat juga aksi-aksi menentang hukuman GantungSaddam. di beberapa lapisan dunia ini.

Ekspresi dari pihak Bush melihat aksi-aksi yang menentang Hukuman Gantung Saddam tidak ada hanya berlibur dan tidak mau tahu.Orang yang menggadang-gadang Hak Asasi Manusia/Human Right sebagai bagian untuk memperkosa negara-negara kecil untuk dikuasai. Ternyata menutup mata ketika Saddam Husein digantung (menurut orang Amrik sendiri hukuman gantung itu melanggar HAM). Ini membuktikan sekali lagi bahwa Bush terkotak dalam tebang pilih dalam permasalahan dunia.

Ingat cerita Saddam tidak akan berakhir di sini sejak dia di Gntung.menjadi cerita-cerita dan semangat heriosme seorang Saddam dalam menentang kekuasaan AMerika yang membabi buta, dan pilah-pilih sesuai dengan keuntungan yang didapatkan negaranya, tidak berdasarkan asas keadilan dan kebenaran.

Saddam akan teringang dalam ingatan kita selalu untuk menjadi pahlawan yang memang jatuhnya digantungan.

Allahu akbar!!!

About these ads


12 Responses to “Cerita Saddam Husein tidak akan pernah padam”

  1. saya sih tetap tidak setuju hukuman gantung, siapapun orangnya.

  2. 2 adi wawan

    seatu cerita tragis dari negeri seribu satu malam, seorang pemimpin besar abad dua puluh mengakhiri hidupnya ditiang gantungan negerinya sendiri.oh tragedi kemanusian yang diciptakan oleh amerika di dunia ini sudah tidak dapat di terima oleh akal sehat. singa babilon sang pemberani mungkin ragamu mati tapi semangat mu akan tetap hidup di dalam jiwa kami..

  3. 3 rere

    Dukungan yang ia berikan terhadap Palestina lebih konkret dan jauh lebih bermanfaat daripada negara2 lain yang hanya bisa mengecam !!

    Terlepas dari semua kejahatan dan kekejian yang pernah ia lakukan terhadap rakyatnya, susah menemukan sosok seperti Saddam Hussein di Timur Tengah. Ia dicintai sekaligus dibenci.

  4. Baca ini

    http://ressay.wordpress.com/2007/01/11/mengorek-masa-lalu-as-dan-rezim-baath-irak/

    http://ressay.wordpress.com/2007/01/10/pengadilan-kaki-tangan-saddam/

    http://ressay.wordpress.com/2007/01/03/barat-di-balik-dosa-dosa-saddam/

    http://ressay.wordpress.com/2007/01/03/eksekusi-saddam/

    http://ressay.wordpress.com/2007/01/03/rekaman-video-eksekusi-saddam-skenario-barat/

  5. http://ressay.wordpress.com/2007/01/01/memotret-figur-saddam/

  6. pitoyoadhi : saya juga setuju hukuman gantung tetapi buat saddam tidak

    adi wawan : tragis tapi semoga menjadi herois

    rere: simbol perlawanan terhadap barat nih…

    ressay : tulisan yang bagus nih…

  7. Ini ada lagi

    http://ressay.wordpress.com/2007/01/15/eksekusi-saddam-nasib-akhir-sang-diktator/#more-167

  8. ALLAH HUAKBAR!!!!!!!!
    MUDAH MUDAHAN BUSH MATI LEBIH HINA DARI PAHLAWAN NEGERI SERIBU SATU MALAM,PENENTANG TEKANAN NEGARA DIKTATOR AMERIKA DAN ZIONIS ISRAEL.
    SATU SADDAM HILANG AKAN TUMBUH 1000 SADDAM PEMBELA KEBENARAN DEMI AGAMA DAN NEGARA YANG BEBAS BERTINDAK

  9. amien….

  10. Hehehehe….saddam yang dulu membantai muslim syiah.

    Saddam yang dulunya jadi antek2 Amerika.

    Ayatullah Khomeini berkata, “Jika saat ini Anda bergabung dengan Amerika, maka lihatlah beberapa tahun kemudian Anda akan ditindas oleh Amerika.”

  11. SADDAM HUSSEIN KORBAN REKAYASA

    Rekayasa bukan hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga di Irak ketika Amerika Serikat (AS) sedang mempersiapkan serangannya ke negara 1001 malam itu pada 20 Maret 2003.Itulah inti dari laporan Jeremy Greenstock, mantan Duta Besar untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa periode 1998 sampai Juli 2003 seusai memberikan kesaksiaan tertulis pada sidang penyelidikan peran Inggris soal invasi ke Irak, 27 November 2009 sore di London. “Amerika Serikat bertindak gegabah (hell bent) dalam mempersiapkan invasi ke Irak. Bahkan, AS amat gencar menghalangi Inggris yang mencoba mendapatkan izin internasional menjelang invasi,” ujar Jeremy Greenstock.

    Greenstock juga menegaskan, Presiden AS George W Bush sama sekali tidak berniat mendapatkan sebuah mandat Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) sebagai pendukung invasi. “Niat menginvasi Irak sudah dilakukan secara serius sejak awal 2002 dan bisa dikatakan tidak terhentikan. Bush gencar berkampanye bahwa Presiden Irak Saddam Hussein adalah sahabat Osama Bin Laden. Pada kenyataannya malah keluarga Bush pernah menjalin hubungan dengan Osama Bin Laden,” tegas Greenstock.

    “Saat para diplomat dunia gencar mendapatkan mandat PBB pada awal 2003 untuk izin invasi ke Irak, orang-orang dekat Bush bahkan mempertanyakan mengapa untuk urusan invasi saja berbagai hal yang dianggap sebagai tetek bengek harus didalami. Bahkan Washington menggerutu. Di antara gerutu itu adalah celoteh AS soal upaya yang dianggap hanya buang-buang waktu. Kita memerlukan perubahan rezim, mengapa kita harus terpaku pada upaya ini, kita harus mengabaikan itu dan segera melakukan apa yang sudah direncanakan,” kata Greenstock mengenang gerutu orang-orang dekat Bush itu.

    Lanjut Greenstock lagi, menjelang invasi, beberapa negara termasuk Jerman, Perancis dan Kanada, masih berharap invasi AS itu bisa digagalkan.Bahkan orang-orang dekat Bush sudah sangat tidak acuh pada opini dan upaya internasional. Bahkan, Tony Blair (Perdana Menteri Inggris waktu itu) sudah tidak bisa menghentikan niat Bush. Hanya dalam dua minggu Blair mampu meyakinkan Bush. Momentum rencana Invasi AS sudah matang, jauh sebelum invasi. Ini sudah sulit dibendung. Saya sudah memperingati bahaya invasi jika tidak memiliki legitimasi. Bahkan saya pernah mengancam mundur dari jabatan saya jika izin internasional tidak didapatkan menjelang invasi,” ujar Greenstock yang memang tidak lagi menjabat sebagai Duta Besar pada 2003, tahun invasi ke Irak.

    Lebih jauh dari itu, soal senjata pemusnah massal, pun setelah Saddam Hussein digantung tidak ditemukan di Irak. Saya setuju, ini adalah upaya pergantian rezim di Irak. Saddam Hussein adalah korban rekayasa. AS tidak mempersoalkan lagi apakah invasi itu memperoleh legitimasi dari PBB atau tidak. YANG PENTING SADDAM HUSSEIN HARUS JATUH. Sama halnya dengan peralihan kekuasaan dari Soekarno kepada Soeharto pada waktu Perang Dingin. Kedua tokoh ini terjebak dalam Perang Dingin. Surat asli Supersemar hingga hari ini pun tidak tahu keberadaannya. Tujuannya pada waktu itu, yang tidak mau membubarkan Partai Komunis Indonesia (PKI) harus rela melepas jabatannya. Jangan pertanyakan apakah pembubaran sebuah partai itu sah secara konstitusi Indonesia atau tidak. Perlu diketahui keberadaan PKI di Indonesia diatur dalam Maklumat Wakil Presiden No.X. Bukan tidak diatur. Tetapi AS yang memotori pihak Barat hanya ingin satu, Indonesia jangan sampai menjadi komunis. Kembali ke serangan AS di Irak,pertanyaan yang masih belum terjawab adalah sikap Republik Indonesia, yang awalnya mengecam kemudian pada pertengahan jalan ikut mendukung. Kenapa ? (Dasman Djamaluddin, penulis buku: Saddam Hussein Menghalau Tantangan (Jakarta: PT.Penebar Swadaya, 1998). Buku ini memperoleh penghargaan dari Sekretaris Pers Kantor Kepresidenan Irak, 24 Juni 1998/http://dasmandj.blogspot.com)

  12. 12 Nishi

    SADAM husein itu memang pantas diberi hukuman !!
    orang yang menganut agama ISLAM itu orangnya neko neko SOK SUCI
    padhal BRENGSEK smua
    agamanya tidak salah TAPI ORANGNYA BRENGSEK SMUA kaya ABANG ABANG PREMAN PASAR. GA taU DIRI!
    FPU FPI TAI lah mintain duit aja maunya
    NGEREPOTIN ORANG AJA BISANYA !
    SETAN DIBALIK SORBAN DAN KERUDUNG !
    ga semua orang sperti itu tapi RATA@ seperti itu!!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.834 pengikut lainnya.