Ten Menit with Ary GInanjar Agustian

08Agu06

Index_16_1Bismillahhirrahmanirrahim

Dengan nama ALLAH yang Maha Pengasih Lagi Maha Penyayang

waalsysyamsi wadhuhaahaa

waalqamari idzaa talaahaa

waalnnahaari idzaa jallaahaa

waallayli idzaa yaghsyaahaa

waalssamaa-i wamaa banaahaa
waal-ardhi wamaa thahaahaa
wanafsin wamaa sawwaahaa
fa-alhamahaa fujuurahaa wataqwaahaa
qad aflaha man zakkaahaa
waqad khaaba man dassaahaa

Demi matahari dan cahayanya di pagi hari,
dan bulan apabila mengiringinya,
dan siang apabila menampakkannya,
dan malam apabila menutupinya,
dan langit serta pembinaannya,
dan bumi serta penghamparannya,
dan jiwa serta penyempurnaannya (ciptaannya),
maka Allah mengilhamkan kepada jiwa itu (jalan) kefasikan dan ketakwaannya,
sesungguhnya beruntunglah orang yang menyucikan jiwa itu,
dan sesungguhnya merugilah orang yang mengotorinya.

Sambutan awal dari Pak Ary begitu membuat seluruh ruangan tergetar hatinya mendengarkan kata2 Allah…
Seorang manusia aja bisa Begitu, apalagi Rasululllah SAW,
apalagi Tuhanmu ALLAHUAKBAR

Hanya dengan beberapa detik saya org2 terhentak mendengar kebesaran Allah…
Sebuah kebesaran yang tiada taranya

ALLAHUAKBAR !!!!

Ya ALLAH Ya ALLAH Ya ALLAH
Ya RABBI
YA RAHMAN
YA RAHIM

Segala Puji atas-Mu terlimpah bagi seluruh manusia

Ya ALLAH
Aku RIndu pada-Mu Aku RIndu Ya Allah
Dekatkanlah aku selalu dengan-Mu Ya Allah Ya Rabbi
AMpunilah Dosa-dosaku
Hanya kepada ENgkaulah aku memanjatkan doa
Ingatkan aku akan jalan lurusMu Ya Allah
Ampunilah Dosa-dosa orang Tuaku, sahabat-sahabatku, guru-guruku, dan seluruh manusia di muka bumi ini
Lindungilah saudara2ku yang ada di Palestine dan di Libanon Ya Allah
Rabbanaa Atinaa Fiddunya Hasanah wa fil akhiratu hasanah wa kina asaa bannar
Amin…..

———————————————————————————————————————-
sebuah moment di Graha Sepuluh Nopember, ketika menjadi ATS

49 Responses to “Ten Menit with Ary GInanjar Agustian”

  1. 1 inez

    assalamu’alaikum……
    kenapa Allahnya pake 4JJI??setau saya 4JJI itu…. 4=for, J=Jesus, J=Judas, I=Isa Al-Masih… so???

    • 2 Fawqo Mishbahussururi

      @inez : bener bangeeet , apa maksudnya ALLAH SWT pake hurup 4JJl !

  2. okeh.. habis ini saya edit… :)

  3. 4 ordinary giRL

    saya berharap&slalu bdoa agar impian para insan yang mngharapkan INDONESIA EMAS 2020 betul2 diridhoi ALLAH SWT dan dikabulkan,AMIIIN
    semangat buat para satria 165!!!!!
    ESQ. . .go go go!!!!
    ESQ. . .yes yes yes!!!
    ESQ. . .165!!!
    SuKSES U/OM ARY GINANJAR!!!

  4. 5 tatenyc02

    Waktu ESQ ada di New York ceramah di Mesjid Indonesia. Pertanyaan saya kenapa the master and para pembimbing, preaching Islam in very inpolite way and very loud voice almost screaming , is that the way how you guys preach ?
    ,
    Thanks to Allah we all discussed about this and realized that this is very weird things to preach about ISLAM.

    Be ware !!!!

  5. @ ordinary girl : amin, esq go…
    @ tatenyc02 : saya rasa itu salah satu cara untuk mendekatkan sama Allah, ada banyak cara mendekat sama Allah, tidak semua cara seperti itu.
    tidak usah takut.
    inpolite? seperti apa yah?

  6. 7 tatenyc02

    The KORAN is a book for both heart and mind. In nearness to it, a woman or a man who possesses a spark of faith knows the path to follow, knows her or his own inadequacies. NO SHEIK IS NEEDED, NO WISE MAN, NO CONFIDANT. Ultimately, the heart knows

  7. 8 tatenyc02

    Inpolite, like Screaming to jamaah to order us to say it loudly of Rasullullah A S name (peace opun Him)- make poeple scare !!! for sure.! and terperangah, tapi InsyaAllah , Allah will all of us lead to right path , because we all given the brain to think and to analyze.

  8. 9 tatenyc02

    GENESIS ?????

    I think . this is from a Bibile.

  9. @ tatenyc02 : Im sorry not use english couse i prefer to bahasa indonesia to tell you.
    yah saya mengerti yang anda pahami tentang Al Quran.
    dibeberapa orang yg mengikuti ESQ juga merasakan hal seperti yang anda rasakan. tetapi sekali lagi banyak way mendekati Allah. ESQ menggunakan caranya sendiri, terbukti sebagain besar merasakan dapat mengetahui Allah lebih dalam, lewat pendekatan itu.
    ada yang mengatakan juga bahwa ESQ Ary GInanjar adalah cara-cara tradisional untuk mendekati Allah, tapi itu memang cara manusia mendekati Allah, ada yang sebagai sufi, dan sebagainya.

    sedangkan mengucap nama Muhammad very loudly adalah untuk betul2 menghayati Rasul Allah. bukan untuk pembelaan, tapi di beberapa jamaah di Indonesia menggunakan cara itu tetap mengagungkan Muhammad SAW.

    Okey, if you realize that you all given the brain to think and to analyze.

    GENESIS? I dont know, what is this.

    anyway Nice to told with you :)

  10. 11 tatenyc02

    Nice to talk to you too !!!!

    But, I like to mention Rasullulah AS (peace upon HIM) name is soft polite way – and not by screaming out loud !!! All jamaah here made comment about this, of course we all have brain to use it, bukan hanya menelan mentah2 apa yang dikasih – READ READ READ, thats what ALLAH SWT mention it in the KORAN.

    GENESIS, salah satu title dari Ary G dalam website nya. go through and check it out !!!

    By the way, How much money I have to pay to become a member of ESQ ?

    Thanks

  11. @ tatenyc02 :
    yes, every body have way to apreciate to Rasulullah SAW.
    okey I want to know genesis to check out.
    be a member ESQ? you just join training ESQ, so you may be a member.
    ut mahasiswa 350.000- 500.000 rupiah kalau ndak salah
    reguler 750.000 ke atas, ada kelas2nya.
    saya ikut ESQ dulu cuman bayar 50.000 rupiah karena ikut di kampus saya.
    ada beberapa training ESQ yang gratis disediakan buat yang tidak mampu juga.

  12. 13 tatenyc02

    so why using 4JJJI ????

    Very WEIRD!!!!

  13. @ tatenyc02 : using Allah? what do you mean?
    very weird? what do you mean? I think, I told you why their use the that way.

  14. 15 tatenyc02

    what is 4JJJI stand for ?

    For jesus judas Isa ?

    is that what you mean?

  15. Asswrwb…salam kenal..
    Saya apresiasi tulisan anda tentang pak Ary Ginanjar Agustian dengan ESQnya..

    Saya juga alumni ESQ Profesional angkatan 17 di Surabaya..anak kembar saya Surya dan Jaya sekarang menjadi trainer di ESQ LC…

    Saya agak kaget membaca komentar dari tatenyc 02 dariNew York tentang ceramah ESQ disana yang katanya impolite dan menakutkan jamaah masjid…kok tidak menggambarkan kulturnya pak Ary Ginanjar yang selalu very polite dan penuh daya tarik dengan suaranya yang khas dan senyumnya yang khas pula..

    Saya ingin minta penjelasan rinci kepada tatenyc tentang kasus ini (saya anggap ini kasus sangat penting) sebagai berikut:

    Siapa namanya yang memberi ceramah secara tidak sopan dan teriak menakutkan, apakah itu betul pak Ary?, atau pendampingnya dari New York, sebut namanya..

    Apa saja yang dikatakan secara tidak sopan..

    Kapan tepatnya acara ini diselenggarakan, hari, tanggal, bulan dan tahunnya..

    Dimasjid mana dilaksanakan, alamatnya yang jelas..

    Bagaimana tepatnya cara penceramah berbuat tidak sopan dan menakutkan jamaah..

    Dalam rangka apa ceramah ESQ tersebut diselenggarakan…

    Saya akan sangat berterima kasih kalau tatenyc 02 bersedia memberikan informasi yang saya minta, karena akan saya sampaikan langsung informasi ini kepada pak Ary Ginanjar Agustian lewat anak saya yang menjadi trainer di ESQ LC..

    Dear tatanyc, i am very shock and sad to read your comments in this blog,, i really want to
    make it clear….thanks alot for your attention…

    Wassalamwrwb

  16. @ nurhana : terimakasih sudah ngoment di sini, saya juga bingung dengan pertanyaan yg diajukan tatenyc02

  17. Arul, Asswrwb..

    Komentar tatenyc yang sangat negatif untuk ciitra ESQ 165 ini sudah saya informasikan kepada anak saya Surya dan Jaya kemaren, agar baca komennya tatenyc di blognya asruldinazis dan disampaikan kepada pak Ary Ginanjar Agustian sebagai masukan….saya pesan pada anak saya, masukan yang negatif juga harus disampaikan kepada pak Ary untuk dianalisa dengan teliti, apa sebenarnya yang terjadi di Masjid Indonesia New York tersebut….
    Analisa saya ada sesuatu yang tidak beres yang harus diklarifikasi….saya heran jamaah muslim Amerika merasa tidak senang dengan .cara penyampaian ceramah/presentasi gaya ESQ 165 yang setahu saya selalu sangat menarik, bahkan di Oxford Inggris mendapat sambutan hangat, padahal mereka bukan muslim…
    Kalau tatenyc 02 menulis kebohongan/fitnah, apa motifnya, karena dia kelihatannya mengerti betul tentang ajaran dan karakter Nabi Muhamad yang sangat halus dan sopan dalam penyampaian sesuatau…..

    Pak Ary dan rombongan kemaren baru pulan dari Amerika dalam rangka seminar ESQ 165 di 7 negara bagian AS, untuk nantinya akan membuka cabang disana,,,katanya sangat sukses….Tapi kok ada komentar negatif di blognya Asrul…kontradiksi…

    Apakah tatenyc salah persepsi atau salah terima, atau memang dia termasuk segelintir orang muslim yang berpikiran negatif seperti selalu ada dimana saja seperti Indonesia, Malysia dan tempat lain (orang yang nyeleneh dan negatif thinking}
    Memang saya pernag menemukan beberapa orang di Indonesia yang keluar dari training karena merasa tidak cocok dengan gaya bicara penceramahnya, tapi setelah saya pelajari, memang mereka itu yang berpikiran sempit, egois dan negatif thinking..
    Saya sebenarnya berkarakter keras dan selalu menjaga harga diri, tapi saya bisa menerima cara ESQ menghancurkan egoisme dan kesombongan saya, akhirnya saya tersungkur menangis menyadari berbagai kesalahan cara berfikir saya selbelumnya…
    Saya kawatir tatenyc adalah seseorang yang masih terbelenggu oleh ego pribadi dan kesombongan, sehingga sangat mudah tersinggung yang tidak pada tempatnya..
    Saya ingin diskusi denga tatenyc lewat situs anda…boleh?…dia juga boleh baca tulisan saya tentang ESQ LC dan spiritual lainnya, untuk sharing…..

  18. Assalamualaikum

    salam kenal untuk pengelola situs ini

  19. @ nurhana : terima kasih atas perhatiannya, semoga bisa mencerahkan semua orang.
    @kis ary wibowo : waalaikum salam terima kasih dan salam kenal.

  20. 21 nasya

    tahniah pak ary
    saya dari malaysia
    kepingin sangat mengikuti training di bawak kendalian pak ary

  21. 22 Edvan_165

    Assalamu’alaikum

    Pagi..!!!

    Perkenalkan, sya Edvan alumni ESQ 4 Teens angkatan 1 Tasikmalaya.. Salam kenal yah.. smoga Perjalanan hidup kita memperjuangkan nilai2 165 ini slalu ada dalan lindungan Allah amin…

    Salam165

    Wassalamu’alaikum

    @ Ayahnya Kak Surya dan Jaya.. dulu sy kirim comment ke wordpressnya, cuman kok gak ada yah…?? ^_^

  22. 23 Hilmiyya Almuzibhi

    assalamalikum
    saya alumni esq angk 20 Batam.
    seneng banget ikut training esq. bagi saya, esq adalah salah satu cara dari penyeru agama Allah untuk kembali memahami ajaran tauhid ini. memang segala kebaikan itu pasti ada pro dan kontranya.
    untuk tatenyc02: 4JJI adalah sink dari 4 Jesus Judas n Isa. memang banyak muslim yg memakai kata ini, itu karena mereka tidak tau. genesis adalah salah satu nama bible. tapi toh genesis juga umum digunakan dalam pembendaharaan kata. apalagi untuk membahas tentang kejadian manusia
    jadi untuk tateny, bacalah dengan hati yg jernih, hilangkan sensitivitas agama anda, karena Alquran untuk semua, dan anda bisa mentransfer sendiri kedalam keprcayaan yang anda yakini. inshaAllah. kebenaran alquran dapat dibuktikan secara ilmiah dan science dan tak ada yang terbantahkan.

    wassalam

    Hilmiyya

  23. 24 azaria

    ass.
    SAlam 165!!!!
    selamat Pagi!!!!!!!!!!!!!!
    Siap!!!!!!!!!!!!!!
    Semangat!!!!!!!!!!!!!!!!

    emmm ada yang tw biodata om Ary?????????

    salam 165!!!!!

  24. 25 gerakjalanesq

    ikutan gerak jalan esq menyambut 100 th kebangkitan nasional yaa, sebar luaskan juga!

  25. Dalam Rangka Peringatan 100 Tahun Kebangkitan Nasional
    ESQ LC dan FKA mengadakan GERAK JALAN
    pada tanggal 20 MEI 2008
    (umum/alumni dan non alumni)

    Biaya Pendaftaran sebesar Rp 15.000/orang (gratis kaos)

    Rute :
    Menara 165 – Putaran Trakindo
    (Cilandak) – Menuju Highscope
    Putaran bawah (Highscope) – Menara 165.

    JADWAL, INFORMASI SERTA PETUGAS PENDAFTARAN :
    ESQ Leadership Center,
    Jln. Ciputat Raya No. 1B, Jakarta 12310.
    Tel. 021-7696654 / Fax. 021-7696645
    ü Sdri. Nia (0856-95631665)
    ü Sdri. Ivi (0813-10747165)
    ü Sdri. Nina (0815-10782233)
    ü Sdri. Aina (0815-13271165)
    Pendaftaran dapat lewat email atau sms
    ke nomor yang tersebut diatas

  26. 27 Made

    Numpang tanya,
    Seputar biodata pak Ary Ginanjar Agustian:
    Apakah beliau pernah tinggal di Bali?
    Apakah beliau juga yang pernah menikah dengan ibu Ratna?
    Informasi ini sangat berguna untuk pencerahan bagi saya,
    terimakasih.

    • 28 santi

      ya memang benar saya juga tahu
      tapi sepertinya sengaja disembunyikan oleh pak Ary
      Bu Ratna baik sekali dan disia siakan oleh pak Ary dan hidupnya di zolimi

      anaknya 3 dari pernikahan bu ratna dgn p Ary: Erick, Anjar, Rima

  27. saya butuh supportnya, karena sudah setengah tahun lebih apa yang saya kerjakan belum juga mencapai hasil, bahkan satupun belum.

    tolong…..
    tolong…..
    tolong…..

  28. mantaph

  29. Assalamu’alaikum wr wb.
    Ada yang bisa bantu saya, saya butuh alamat email bapak Ary Ginanjar Pimpinan ESQ. Saya bermaksud ingin mengirmkan surat penawaran kerjasama untuk perbaikan dan penyempurnaan materi ESQ kedepan.
    Saya konseptor Materi Training yang berbasic Tauhid, nilai nilai tauhid yang terkandung dalam ESQ saya lihat dan rasakan masih kurang mendalam, maaf masih jauh sekali dari konsep pemahaman tauhid yang di ajarkan dan dipahami oleh para ulama salaf kita. disini saya juga sedang mencari fartner sebuah organizer yang siap bekerja sama dengan saya untuk mengembangkan Training Motivasi yang berbasic tauhid ini, seandainya pihak ESQ tidak menerima tawaran saya. Saya sangat yakin sekali Training saya ini nanti kan banyak diminati karena kedahsyatannya … dan mengajarkan bagaimana meraih kunci surga !!
    yang berminat silahkan kontak saya di HP. 0852 9282 8474, atau email salff_77@yahoo.com
    Terimakasih, Adi Jogjakarta

  30. 32 Anshary

    subhanallah

  31. 33 dikmansn

    asslmlkm,wr,wb………..

    salam kenal, sy dikman, alumni ESQ Prof 8 Sby dan MCB 1 Jatim………..

    Salam Ukhuwah….

  32. 34 salam 69

    salam 69
    4JJI (abjad arab) = Allah
    4JJI (abjad latin, ditulis sebagai singkatan) = For Jesus Judas n Isa, Jesus n Isa? different men? ngasal ya.
    4JJI (abjad latin, ditulis sebagai singkatan) = From Jamaah Jihad Islam
    4JJI (abjad latin, ditulis sebagai singkatan) = Fokonya Jangan Jadi Ingkar
    4JJI (abjad latin, ditulis sebagai singkatan) = Fokonya Jombloan Jomblowati Indehoy (aja)

    terserah orang mo pake arti yang mana tergantung konteksnya n kemudian persepsi menyesuaikan, supaya omongannya nyambung & ga berfikir yang ga2 karena ga smart dalam menalar maksud dari susunan huruf/simbol /kata dalam konteks kalimat/paragraf.

    tentunya dalam konteks pembicaraan disini yang dimaksud 4JJI adalah Allah

    udahkan? gitu aja masalah

  33. 35 iskandar

    assalamu alaikum…
    saya nyari2 web pa ary, dapat alamat ini..
    cuma ada sedikit yg mengganggu pa, ten menit, apa bukan ten minutes ??
    Thanks.

  34. 36 wan

    eh ka kaka angkatan brp? ? ?
    di mn ? ??

    lz yaw

  35. 37 norainiyusoff

    Adakah saudara yg menyayikan nassyid asmaul husna??? kalau benar dimana boleh saya perolehi CD tersebut???

  36. SAYA rindu ingin merasakan suasana ESQ lagi…….

    Tp,,kapan keinginan saya dapat terwujud???

  37. 39 rahma

    assalamu`alaikum
    pagi!!
    maha suci Allah yang mempertemukan hambaNya dalam sebuah pertemuan singkat ini
    subhanalLah…setiap jiwa selalu ada dalam genggamanNya
    Wahai Dzat yang membolak-balikan hati
    bimbing kami agar tetap tegak berikhtiar meneruskan perjuangan Rasulullah tercinta Muhammad Saw
    kami masih banyak dosa Ya Allah…
    untuk sahabat ESQ, mari kita luruskan niat!
    pagi!!
    siap!!!
    smangat!!!
    Berjuang untuk din Allah Azza wa Jalla!!!
    wassalam.

    rahma_alumni mahasiswa

  38. 40 Nur Fitri Mufti

    Ass.Wr.Wb

    Pertama kali saya bisa ikut training ini karena ada program dari kantor kami, untuk mengikut sertakan karyawannya dalam program ESQ ini. Saya menganggap ini adalah training biasa, dan biasanya sangat membosankan. Waktu itu Trainier kami adalah Bp. Halim Naution, beliau adalah merupakan trainer di Malaysia juga. Pada saat mengikuti sesi pertama ini, saya sangat terkejut, training ini bukan training biasa tapi ternyata SANGAT LUAR BIASA. Saya merasakan ada getaran dalam diri saya, apakah kamu sudah merasa Beriman selama ini sebagai umat Islam? Tergugah hati saya, untuk mengikuti ESQ lanjutan kebetulan Bp. Ary adalah orang Palembang, beliau ingin mengisi acara MCB.

    Saya sangat kagum dengan metode training yang diberikan ESQ kepada saya, membuat saya selalu mengingat Allah (Tuhan yang telah menciptakan saya), mengingat Rasulullah, dan selalu melatih kesabaran saya, dan setiap tingkah laku saya selama ini. Alhamdulillah semoga Allah memberikan dan membukakan jalan kepada umatnya ke Jalan yang lurus dan Benaar. Amiin…

    Wss.Wr.Wb

  39. 41 ant$

    Ass Wr Wb
    saya adlh alumni esq eksekutif angkatan 79, saya diikutsertakan trainig esq oleh perusahaan tempat saya bekerja, rasanya sungguh luar biasa menyejukkan hati, semoga ini bisa lebih memantapkan saya untuk menapaki jalan menujuNya yang sungguh teramat sangat banyak godaannya terutama dari dalam diri saya sendiri, ingin rasanya mengikut sertakan orang2 yg saya cintai & saya sendiri dapat mengikuti training lanjutannya walaupun dgn biaya sendiri, mudah2an ada rezki Aamiin.
    Ass Wr Wb

  40. 42 fajar

    Assalamu’alaikum mas Arul…

    sekedar membantu, jika ada yang membutuhkan sesuatu mengenai ESQ, silahkan kunjungi websitenya. Di sana disediakan berbagai macam informasi mengenai ESQ.

    Terimkasih…

    Wassalamu’alaikum…

    http://www.esqway165.com/

  41. 43 hajisman

    Assalamu’alaikum mas Arul,ne sedikit komment dari adek saya yang telah mengikuti ESQ Mahasiswa UNAND. “Begitu banyak comment yang miris tentang ESQ, saya berharap agar ESQ tetap tabah dalam usaha mengemban visi Indonesia emas 2020 dan Dunia emas 2050, saya yakin esq akan tetap dapat terus berkembang,
    ESQ go…gooo
    ESQ Fight….fight
    ESQ win….win
    ESQ tegakkan misi 165 mu dengan 7 budi utama didorong dengan 99 suara hati”

  42. 44 hamdan

    assalamialaikum, saya membaca 2 komentator yaitu tirtaamijaya dan tatenyc02, sangat menarik dan memberi sebuah kepedulian kepada sesama, saya harap tatenyc dapat menerima masukkan dari tirtaamijaya dan saya telusuri tidak ada jawaban dari tatenyc. moga tatenyc sudah menyadari dan mengoreksi setiap kata yang dia tulis…so buat ke 2 nya salut, sudah memberi comment yang menarik.

  43. 45 biyan

    Hmm, kmrn saya baru pertama kali ikutan seminar Basic ESQ…
    To be honest…kurang sedikit menggugah hati…apa mungkin tergantung trainer nya x y??? Entah klo yang bicara pak Ary nya langsung, mungkin hati saya langsung tergugah. Dan memang bener, mereka (para trainer)seakan-akan berteriak dan membentak pada saat mencoba untuk mengingatkan kita akan ALLAH.
    Jangan sampai image ESQ kurang baik karena trainer yang kurang bisa menggugah hati para peserta training, coz i felt that!

  44. ESQ dibenarkan hanya karena menarik? apakah ukuran sesuatu itu benar tergantung dari seberapa menarik sesuatu tersebut?
    tidak semua cara yang ditujukan untuk kebenaran itu benar.
    menyampaikan ayat dan hadits, hendaknya disertai dengan tafsir para ulama’. dan jika hadits, disertakan yang meriwayatkan, sanadnya, juga nama kitab yang meriwayatkan benerta bab dan halamannhya.
    tidak bisa menyertakan hadits2 dhoif dan ayat2 dengan penafsiran sendiri tanpa memandang penafsiran dari Al Imam Assyafi’i, Al Imam Al Bukhari, Ibnu Mas’ud, dan sebagainya yang bersandar dari sabda Rosulullah.
    belajar Qur’an dan Hadits sangat jauh lebih baik.

  45. assalamualaikum….
    semoga allah selalu meridoi semua yg kita kerjakan dan slalu mendampingi kita…..amien

  46. 48 Fawqo Mishbahussururi

    saya ingin bertyanya .

    apkah buku ESQ dari Ary Ginanjar Agustian menyimpang ?

    soalnya dari beberapa ulama ada yang menyebutkan seperti itu .

  47. tulisanya sangat menyentuh dan menggetarkan jiwa..


Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 2.837 pengikut lainnya.